BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peta gerhana matahari menunjukkan total jalur pada tahun 2024, waktu puncak, dan seberapa banyak gerhana yang dapat Anda lihat di seluruh Amerika Serikat

Peta gerhana matahari menunjukkan total jalur pada tahun 2024, waktu puncak, dan seberapa banyak gerhana yang dapat Anda lihat di seluruh Amerika Serikat

A Gerhana matahari total Ini melintasi Amerika Utara pada 8 April 2024, dengan sebagian dari 15 negara bagian AS berada di jalur totalitas. Peta menunjukkan di mana dan kapan para penggemar astronomi dapat melihatnya Acara besar.

Gerhana total akan muncul pertama kali di sepanjang pantai Pasifik Meksiko sekitar pukul 11:07 waktu Pasifik, dan kemudian akan melintasi wilayah luas Amerika Serikat, dari Texas hingga Maine, dan hingga Kanada.

Sekitar 31,6 juta orang tinggal di dalamnya Jalan totalitarianismeIni adalah area di mana bulan akan menghalangi matahari sepenuhnya, menurut NASA. Lebar rutenya akan berkisar antara 108 dan 122 mil. Tambahan 150 juta orang tinggal dalam jarak 200 mil dari jalur totalitas.

Peta jalur gerhana matahari total tahun 2024

itu Gerhana matahari total Ini akan dimulai di Samudra Pasifik, dan lokasi pertama di benua Amerika Utara yang mengalami totalitas adalah pantai Pasifik Meksiko, sekitar pukul 11:07 PT pada tanggal 8 April, menurut NASA. Dari sana, jalur akan berlanjut ke Texas, melewati lebih dari selusin negara bagian sebelum gerhana memasuki Kanada di selatan Ontario. Gerhana akan keluar dari benua Amerika Utara sekitar pukul 17:16 EDT dari Newfoundland, Kanada.

Jalur perguruan tinggi mencakup kasus-kasus berikut:

Sebagian kecil Tennessee dan Michigan juga akan menyaksikan gerhana matahari total.

Banyak kota besar di Amerika Serikat yang termasuk dalam jalur gerhana total, sementara banyak kota lain yang akan menyaksikan gerhana sebagian. Berikut adalah beberapa kota besar terbaik untuk menyaksikan gerhana — jika cuaca mendukung:

  • San Antonio, Texas (sebagian sedang dalam jalur)
  • Austin, Texas
  • Waco, Texas
  • Dallas, Texas
  • (Batu Kecil, Arkansas).
  • Indianapolis, Indiana
  • Dayton, Ohio
  • Cleveland, Ohio
  • Kerbau, New York
  • Rochester, New York
  • Syracuse, New York
  • Burlington, Vermont

Peta yang menunjukkan kapan gerhana matahari akan mencapai totalitas di seluruh jalur

Peta NASA menunjukkan jalur gerhana total pada 8 April 2024.

NASA


Gerhana akan dimulai di Amerika Serikat pada sore hari tanggal 8 April. NASA berbagi waktu untuk beberapa kota di jalur totalitas di seluruh Amerika Serikat. Periksa kode pos Anda di peta NASA Untuk mengetahui kapan gerhana akan sampai pada Anda jika Anda berada pada atau dekat jalur totalitas.

Berapa banyak gerhana yang akan Anda lihat jika Anda hidup di luar jalur totalitas?

Meskipun gerhana pada tanggal 8 April akan mencakup sebagian besar Amerika Serikat, banyak yang tidak akan melihat apa pun. Di luar jalur gerhana total, pengamat dapat mengamati gerhana sebagian karena bulan menutupi sebagian besar matahari, tetapi tidak seluruhnya, menurut NASA.

NASA mengizinkan pemirsa untuk melakukannya Masukkan kode pos Dan ketahuilah berapa banyak sinar matahari yang akan tercakup di lokasinya.

Di manakah gerhana matahari total akan berlangsung paling lama?

Pemirsa gerhana di dekat Torreon, Meksiko, akan dapat merasakan gerhana total selama mungkin. Gerhana total di sana akan berlangsung selama 4 menit 28 detik, menurut NASA.

Sebagian besar tempat di sepanjang garis tengah jalur totalitas akan mengalami total durasi antara 3,5 dan 4 menit, menurut NASA. Beberapa tempat di Amerika Serikat sudah mendekati batas maksimum; Total waktu penerbangan di Kerrville, Texas, adalah 4 menit 24 detik.

Bagaimana jalur gerhana matahari total pada tahun 2044?

Setelah gerhana 8 April Gerhana matahari total yang akan datang Hal ini akan terlihat dari Amerika Serikat yang berdekatan pada tanggal 23 Agustus 2044.

Penggemar astronomi di Amerika Serikat akan memiliki peluang lebih kecil untuk melihat gerhana tahun 2044 dibandingkan gerhana berikutnya pada 8 April. NASA belum menyediakan peta gerhana tahun 2044, namun menurut… Masyarakat PlanetKursus perguruan tinggi hanya akan menyentuh tiga kasus.

Gerhana tahun 2024 akan dimulai di Greenland, melewati Kanada dan berakhir saat matahari terbenam di Montana, Dakota Utara, dan Dakota Selatan, menurut Planetary Society.

READ  SpaceX telah meluncurkan 20 satelit Starlink dari California