BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pfizer dan Valneva sedang mengembangkan vaksin penyakit Lyme baru

Penangguhan

Pfizer dan pembuat obat Prancis Valneva merekrut 6.000 orang dalam uji klinis tahap terakhir yang akan menguji vaksin yang dirancang untuk melindungi terhadap penyakit Lyme yang ditularkan melalui kutu. Dia berkata Senin.

Jika pengembangan vaksin berhasil, itu bisa menjadi vaksinasi pertama yang disetujui federal terhadap penyakit Lyme di Amerika Serikat sejak 2002, ketika Lymerix telah ditarik oleh produsennya karena penjualan yang buruk.

‘Anda mensterilkan kutu’: Lymerix diumumkan sebagai inovasi ‘unik’

“Dengan tingkat global penyakit Lyme yang meningkat, memberikan pilihan baru kepada orang-orang untuk membantu melindungi diri mereka sendiri dari penyakit ini menjadi semakin penting,” Annalisa Anderson, kepala petugas pengembangan vaksin Pfizer, mengatakan. Dia berkata Dalam siaran pers.

Peserta akan mencakup orang dewasa dan anak-anak berusia 5 tahun ke atas. Mereka akan menerima tiga dosis kandidat vaksin, yang dikenal sebagai VLA15, atau plasebo, diikuti dengan dosis booster atau plasebo lainnya. Para pembuat obat mengatakan penelitian akan berlangsung di hingga 50 lokasi di mana penyakit Lyme “sangat endemik,” termasuk Finlandia, Jerman, Belanda, Polandia, Swedia dan Amerika Serikat.

Perusahaan mengatakan bahwa, sambil menunggu penyelesaian uji coba yang berhasil, mereka dapat menyerahkan vaksin ke regulator di Amerika Serikat dan Eropa untuk disetujui pada tahun 2025.

Meskipun penyakit Lyme secara tradisional lebih umum di New England terdeteksi Di seluruh 50 negara bagian dan ibu kota, sekitar 476.000 orang di Amerika Serikat dirawat setiap tahun karena penyakit Lyme, Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Bintang pop Justin Bieber membuka Pada tahun 2020, ia didiagnosis menderita penyakit Lyme, dan penyanyi Kanada Avril Lavigne Dia juga berbicara tentang penderitaannya dari penyakit dan komplikasinya.

READ  Teleskop Webb akan mencari tanda-tanda kehidupan di luar sana

gejala awal Ini termasuk ruam, demam, menggigil, sakit kepala, kelelahan, nyeri otot dan sendi, dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Meskipun penyakit Lyme dapat diobati secara efektif dan cepat dengan antibiotik, infeksi dapat menyebabkan kerusakan permanen sendi atau alasan Kelumpuhan wajah atau terkulai. Dalam sekitar 1 dari 100 kasus, itu dapat menyebabkan Peradangan jantung Lyme, yang terjadi ketika bakteri penyakit Lyme memasuki jaringan jantung. Menurut CDC, 11 kasus fatal karditis Lyme dilaporkan antara tahun 1985 dan 2019.

Penyakit Lyme Sebaran CDC mengatakan melalui centang hitam. Serangga menempel pada tubuh manusia, termasuk area yang sulit dilihat seperti selangkangan, ketiak, dan kulit kepala. Kemudian mereka menggigit, dan menyuntikkan bakteri penyebab penyakit Lyme. CDC mengatakan bahwa serangga harus menempel pada tubuh selama 36 hingga 48 jam atau lebih sebelum bakteri dapat ditularkan.

di sana tidak ada bukti Penyakit Lyme dapat ditularkan melalui kontak pribadi atau dari hewan peliharaan ke manusia. Namun, hewan peliharaan dapat secara tidak sengaja membawa kutu ke pekarangan atau rumah, kata CDC.