BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pidato Prigozhin memberanikan oposisi Rusia

Pidato Prigozhin memberanikan oposisi Rusia

Korps Sukarelawan Rusia dan Korps Kebebasan Rusia, dua unit Rusia yang berjuang untuk Ukraina, melaporkan dalam sebuah video Mereka kembali menaklukkan wilayah perbatasan Rusia di Belgorod. Mereka mengatakan sedang bergerak maju menuju kota perbatasan Shchepkino, di mana pihak berwenang Rusia melaporkan penembakan hebat pagi ini. Relawan mengatakan bahwa bukan mereka, tetapi tentara Rusia yang berada di balik pemboman ini.

Dua unit kelahiran Rusia juga menginvasi Belgorod minggu lalu, menduduki sejumlah desa perbatasan selama satu setengah hari. Otoritas Rusia mengatakan mereka menangkis serangan itu, menewaskan 70 pejuang, dan milisi mengklaim sedikit korban dan kemudian mundur. Serangan itu memaksa tentara Rusia untuk memperkuat pertahanannya di sepanjang perbatasan dengan Ukraina.

Relawan menulis di Telegram bahwa mereka telah mengebom balai kota Shchepkino, tempat pasukan Rusia dikatakan telah membangun diri dengan artileri. Mereka telah menerima informasi dari penduduk setempat. Klaim mereka tidak dapat diverifikasi secara independen.

Vyacheslav Gladkov, gubernur Belgorod, menulis di Telegram dini hari tadi: “Ada dan tidak ada musuh di tanah provinsi Belgorod.” “Ada penembakan massal.” Tetapi markas operasional distrik mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita negara TASS: “Situasi di Chebykino mengerikan, pertempuran dan penembakan terdengar. Pasukan Rusia aktif, tetapi tidak ada penetrasi tentara Ukraina.”

Martin Alberts

Badan Pelabuhan Nasional / Badan Perlindungan Lingkungan – Sebuah foto yang dirilis oleh Gubernur Rusia Vyacheslav Gladkov menunjukkan akibat dari pengeboman di kota Shchebykino pagi ini.

Baca juga: Serangan pemberontak bersenjata harus menunjukkan bahwa Rusia juga rentan di wilayahnya sendiri

READ  Pengawal Revolusi Iran mengancam: Demonstrasi harus dihentikan besok