BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pilot KLM membantu pemuda Flemish-Inggris terbang keliling dunia



Pilot KLM membantu pemuda Flemish-Inggris terbang keliling dunia


© Hak Cipta ANP 2021
Pilot KLM membantu pemuda Flemish-Inggris terbang keliling dunia

SEOUL (AP) – Zara Rutherford, 19 tahun, wanita termuda yang terbang sendirian di dunia, tiba di Korea Selatan pada Sabtu. Tetapi untuk mendarat di sana, pemuda Flemish-Inggris itu meminta bantuan seorang pilot KLM yang “berbelas kasih” di Laut Jepang. Ini memastikan bahwa dia dapat menghubungi pengontrol lalu lintas udara setelah dia tidak dapat melakukan kontak dengan radionya sendiri.

Pilot KLM penerbangan KLM 868, dekat Rutherford, mengirim pesannya ke pengontrol lalu lintas udara untuk membantu menemukan frekuensi yang tepat. “Pilotnya sangat ramah dan membantu,” kata Rutherford di halaman Facebook-nya. Dia memanggilnya “Orang Samaria yang Baik” dan ingin berterima kasih padanya lagi.

Rutherford memulai upaya rekor dunianya pada pertengahan Agustus di Cortridge, Belgia. Dari sana ia terbang dengan jet olahraga ultralightnya ke Skotlandia, Islandia, Greenland, Kanada, dan Amerika Serikat, lalu ke Kolombia.

Dia berlayar ke utara lagi di sepanjang Pantai Barat Amerika. Rutherford terbang dari Alaska ke Rusia dan sekarang berada di Korea Selatan. Ia ingin kembali ke Belgia melalui Indonesia, India, dan Timur Tengah.

Rutherford sendirian, pengikutnya tidak ada di pesawat. Rekor Dunia Guinness saat ini dibuat oleh Shasta Weiss, seorang Amerika berusia 30 tahun yang menyelesaikan perjalanan solonya pada tahun 2017.

READ  Job Cobel 103: "Segelas jus jeruk dan bersepeda selama 15 menit setiap hari"