BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pinduoduo Bergabung dengan Forum Global G20 untuk Pertanian Digital

Perpaduan yang tepat antara teknologi, bakat, dan pendidikan sangat penting untuk menerapkan hortikultura digital agar berkebun lebih efisien dan berkelanjutan, kata panelis di Forum Global G20 tentang Hortikultura.

Pinduoduo, platform hortikultura terbesar di China, berbagi pengalamannya menghubungkan jutaan petani dan konsumen untuk kemajuan hortikultura di Forum Global Transformasi Pertanian Digital dalam Mempercepat Kewirausahaan Perempuan dan Pemuda, yang diadakan di Bali, Indonesia, di hadapan para Menteri Pertanian G20 . Pertemuan itu pada 27 September 2022.

Sebagai bagian dari pendekatan ‘Tech for Agri’, Pinduoduo mengadopsi pendekatan holistik dengan menekankan akses pasar, inklusi dan literasi digital, serta teknologi hortikultura yang hemat biaya. Platform digitalnya telah membantu hampir satu miliar konsumen menemukan produk hortikultura baru langsung dari petani dan koperasi, yang dapat melewati berbagai lapisan perantara dan menjualnya langsung ke konsumen akhir. Menghubungkan lebih dari 16 juta petani ke ekonomi digital melalui platform.

Untuk memastikan petani memiliki keterampilan digital yang tepat untuk memanfaatkan akses pasar yang ditawarkan e-commerce, Pinduoduo telah mengembangkan berbagai kursus online untuk mengajari mereka cara memulai dan mengembangkan bisnis online mereka. Ini juga telah melatih lebih dari 100.000 “petani baru” untuk mendorong kaum muda terlibat dalam berkebun dan membantu komunitas mereka.

Banyak dari pengusaha hortikultura muda ini telah menginspirasi orang lain untuk mengikutinya. Perusahaan-perusahaan baru juga meningkatkan permintaan akan layanan pendukung seperti logistik dan pengemasan, menciptakan peluang kerja bagi perempuan dan kelompok yang kurang beruntung di daerah pedesaan.

Untuk meningkatkan produktivitas hortikultura dan meningkatkan pendapatan hortikultura, Pinduoduo bekerja sama dengan universitas terkemuka di seluruh dunia untuk mengembangkan teknologi hortikultura tepat yang praktis dan hemat biaya. Perusahaan menyelenggarakan kompetisi Pertanian Cerdas tahunan yang menyatukan para ilmuwan dan peneliti terkemuka di bidang hortikultura untuk memecahkan masalah nyata petani kecil.

READ  Duta Besar Rusia: Putin berniat hadiri KTT G20