BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Platform realitas campuran dari Samsung dan Google akan diluncurkan sebelum akhir tahun – Game – Berita

Pabrikan asal Korea Selatan itu mengatakan platform XR dari Samsung dan Google akan diluncurkan sebelum akhir tahun. Kedua perusahaan mengumumkan satu setengah tahun yang lalu bahwa mereka akan bekerja sama dalam pembuatan headset. Qualcomm menyediakan SoC untuk platform tersebut, yang kemungkinan besar berupa headset.

Ini adalah yang pertama bagi Samsung Menyebutkan tanggal tertentu Untuk itulah produk tersebut harus diluncurkan. Samsung, Qualcomm, dan Google mengumumkan kolaborasi mereka pada awal tahun 2023 untuk mengerjakan perangkat realitas campuran.

Pada musim panas tahun itu, Samsung dikabarkan memutuskan untuk menunda headset tersebut agar lebih bersaing dengan Apple Vision Pro. Belum jelas jenis headphone apa yang sedang dikembangkan oleh perusahaan tersebut; Dalam praktiknya, realitas campuran sering kali berarti kombinasi realitas tertambah dan realitas virtual, di mana dunia nyata dapat dilihat melalui headset VR.

Samsung membuat perangkat kerasnya, Google memasok perangkat lunaknya, dan Qualcomm memasok SoC. Perancang chip sudah mengumumkan SoC yang digunakan. Masih belum diketahui seperti apa bentuk headphone tersebut. Google telah lama memiliki headset sendiri dengan nama Daydream dan Cardboard, dan Samsung telah memiliki Gear VR selama bertahun-tahun. Kedua sistem tersebut bekerja dengan mengintegrasikan smartphone ke dalam headset, dengan lensa yang membuat gambar smartphone cocok untuk dilihat dari jarak dekat.

READ  NASA Konfirmasi Tabrakan Dekat dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional Karena Uji Anti-Satelit Rusia - IT Pro - News