BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polandia memperkirakan kerusakan yang dilakukan Nazi pada 1,3 triliun dan ingin melihat uangnya |  Luar negeri

Polandia memperkirakan kerusakan yang dilakukan Nazi pada 1,3 triliun dan ingin melihat uangnya | Luar negeri

Polandia memperkirakan kerusakan yang disebabkan oleh Nazi Jerman selama Perang Dunia II lebih dari 1,3 triliun (1.300 miliar) euro. Ini kata kepala Jaroslav Kaczynski dari partai yang berkuasa PiS (Hukum dan Keadilan). Jerman secara resmi diharuskan memberikan kompensasi. Pemerintah Jerman sebelumnya menunjukkan bahwa mereka tidak ingin membayar apa pun.

Keputusan itu dibuat hari ini di Royal Castle di Warsawa dan diumumkan bahwa Polandia akan menuntut reparasi. “Pemulihan untuk semua yang dilakukan Jerman di Polandia antara tahun 1939 dan 1945,” kata Kaczynski. Dia mengatakan bahwa pada hari Jerman menginvasi Polandia 83 tahun yang lalu, perang berakhir pada tahun 1939.

Sebuah komite parlemen Polandia merilis laporan tiga bagian tentang kehancuran yang ditimbulkan oleh Nazi di Polandia pada hari Kamis. Komisi tersebut dibentuk pada tahun 2017. Di Polandia, diperkirakan 6 juta orang – setengah dari mereka adalah orang Yahudi – meninggal selama Perang Dunia II. Kaczynski percaya bahwa Jerman selalu melalaikan tanggung jawabnya atas Perang Dunia II. Dia juga mempertanyakan keputusan 1953 pemerintah Polandia saat itu untuk mengabaikan klaim perang lainnya. Menurut Kaczynsky, keputusan ini mendapat tekanan dari Uni Soviet, yang tidak memanfaatkan perselisihan antara Jerman Timur saat itu dan negara tetangga Polandia.

tidak membayar apa-apa

Bukannya Jerman belum membayar apa pun sampai saat itu. Tak lama setelah perang, semua aset asing dan cadangan devisa Jerman disita. Ada juga pembayaran reparasi kepada korban Nazi di berbagai negara. Polandia menerima 255 juta euro.

Jerman percaya bahwa masalah kompensasi ke Polandia telah diselesaikan melalui perjanjian sebelumnya dan sebelumnya telah mengindikasikan bahwa mereka tidak ingin menegosiasikan kompensasi. Di Polandia sendiri, ada juga kritik terhadap klaim besar tersebut. Menurut pihak oposisi, gugatan tersebut terutama digunakan oleh pemerintah nasionalis untuk para pendukungnya. Jika Berlin tidak mendorong, itu menegaskan stereotip Jerman yang buruk dan perhatian dan emosi tetap terfokus pada sejarahnya.

READ  Meloni ingin membawa bocah Inggris yang terkutuk itu ke Italia

Tonton video berita yang sedang tren di daftar putar di bawah ini: