BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Potensi buah Belgia di pasar ‘baru’ seperti Vietnam dan Thailand sekarang dideregulasi”

“Potensi buah Belgia di pasar ‘baru’ seperti Vietnam dan Thailand sekarang dideregulasi”

Tholen – Pasar Asia merupakan pasar potensial yang sangat besar bagi buah Belgia untuk Belgian Fruit Auction (BFV). Mark Evrad dan Thomas Similian dari BFV diwakili di Asia Fruit Logistica minggu lalu dan Mark mengambil bagian dalam diskusi panel. “Popularitas pir dan apel konferensi Belgia terus tumbuh di Asia. Sekarang setelah pembatasan korona di sebagian besar tempat dicabut, ada lebih banyak peluang di seluruh Asia,” jelas Mark.

“Setelah 3 tahun, senang akhirnya bisa hadir kembali secara fisik untuk bertemu dengan relasi Asia kami dan berinteraksi dengan pelanggan baru,” lanjut Mark. “Tentu saja ini adalah tahun-tahun yang sulit untuk perdagangan dengan sebagian besar Asia. Kami memperkirakan tiga tahun lalu bahwa pasar China akan tumbuh 300 persen untuk kami. Pada saat itu sangat realistis. Masalah logistik utama, penyimpangan dan kemacetan memaksa kami untuk fokus pada konsolidasi. bukannya ekspansi, tapi untuk hubungan baik kita. Terima kasih, kita bisa menjaga kapal tetap terapung.”

Sekarang setelah lampu kereta bawah tanah tampaknya sudah berakhir, semakin banyak penguncian di kota-kota besar China. “Awalnya tentu akan sangat mengganggu semua warga China. Namun, sekarang kita harus menunggu bagaimana situasi akan berkembang lagi. Kami pikir kami bisa merangkak keluar dari lembah, tetapi sulit untuk menilai apa yang sekarang terjadi. .Apa yang akan terjadi di masa depan. Secara umum, semuanya sangat banyak melalui proses logistik. Dikelola dengan baik, di mana semua pihak yang terlibat menerima tanggung jawab mereka untuk memastikan keamanan pangan dan kesehatan orang-orang yang terlibat. Berlalu dan sekarang kami berharap dapat memegang bagian kami lagi. Dengan cara ini, pada akhirnya kami ingin mengalihkan fokus kami kembali ke ekspansi, karena potensi besar tidak dapat disangkal ada di sana.”

READ  Spesial: CPEF berada di jalur yang tepat untuk tahun rekor

Memasuki ‘pasar baru’ yang relatif Asia
Namun, di luar China, ada peluang untuk buah Belgia di banyak negara yang dideregulasi. “Selama pameran ini, kami berinteraksi dengan pihak dari India, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Hong Kong,” jelas Mark. “Buah terbaik Belgia perlahan tapi pasti masuk ke pasar ini. Apel Belgia sangat diminati di India, misalnya, di mana pir diekspor secara eksklusif ke China. Tetapi produk Belgia juga muncul di pasar yang relatif ‘baru’ seperti Vietnam dan Thailand.” Kebetulan, ini tidak hanya berlaku untuk buah-buahan terbaik, karena kelompok produk lain juga dalam kondisi baik. “Misalnya, kami melihat peningkatan permintaan ceri, yang pada akhirnya memiliki potensi yang cukup besar. Kami pasti dapat memperluas area ini di tahun-tahun mendatang, sehingga kami dapat mengambil langkah besar di Asia Fruit Logistics.”

Untuk informasi lebih lanjut:
Mark Evrad
Lelang Buah Belgia
800 Montenakenweg
3800 St. Truden, Belgia
+32 11 69 34 11
[email protected]
www.bfv.be