BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

BioTropic memperluas jangkauan kacang-kacangan dan buah-buahan kering

BioTropic memperluas jangkauan kacang-kacangan dan buah-buahan kering

Biotrofik di beberapa negara telah memperluas jangkauan kacang-kacangan dan buah-buahan kering secara signifikan belakangan ini. Pedagang buah organik yang aktif secara internasional mendapatkan produk dari skema organik global.

Misalnya, keripik kelapa berasal dari Sri Lanka, Vietnam, Filipina, dan Indonesia. Kemitraan dengan produsen organik di Sri Lanka memungkinkan untuk memasarkan produk kelapa ini. Salah satu insinyur pertanian BioTropic bertemu dengan mitra manufaktur Sri Lanka saat ini di Sri Lanka sambil mencari oven pengering untuk Pantai Gading. Program petani kecil di sana mirip dengan program BioTropic sendiri. Berkat pengolahan lokal, nilai tambah di negara asal yang menguntungkan produsen dan lingkungan merupakan salah satu prinsip utama misi global BioTropic.

Kacang mete diperoleh dari Tanzania oleh BioTropic. Di sana, 250 petani mandiri dengan lebih dari 80.000 pohon jambu mete tumbuh secara organik untuk biotrofi. Daerah berkembang terletak di pesisir selatan kota pesisir Dar es Salaam, yang berfungsi sebagai pelabuhan ekspor. Hasil panen dikumpulkan di tempat pengumpulan yang diatur secara khusus di desa-desa, dari mana kacang mete diangkut ke pabrik-pabrik di dekat kota, di mana mereka digiling.

Keripik mangga dari Pantai Gading
BioTropic telah sangat berhasil dalam memberikan bantuan pembangunan di Pantai Gading dengan mengelola acre sendiri bekerjasama erat dengan petani lokal. Program-program ini adalah yang pertama berfokus pada pertanian organik dan kondisi kerja yang dapat diterima secara sosial di daerah berkembang.

Para sultana, atau anggur, berasal dari Turki, dengan total sekitar 350 peserta dalam tiga kelompok proyek di area budidaya yang berbeda. Kami bekerja sama dengan lima perusahaan pemrosesan yang memproses, mengemas, dan mengekspor anggur. Area tumbuh dimulai di timur Izmir dan membentang di sepanjang pantai. Ada banyak desa kecil berpenduduk 200 hingga 500 jiwa di lereng gunung. Budidaya anggur sultana adalah sumber pendapatan utama mereka.

READ  11 pejalan kaki tewas dalam letusan gunung berapi Marabi di Indonesia

Rangkaian buah kering dilengkapi dengan kurma dari Tunisia. Kurma organik berasal dari oasis Ben Sabbat Jedid di pantai barat Great Salt Lake dan oasis Amal. Kedua perkebunan itu bersama-sama memiliki luas 77,5 hektar dengan stok 8.200 pohon sawit. Aplikasi yang beragam, penggunaan spesies tanaman yang memperbaiki tanah melawan salinitas tanah, yang menimbulkan risiko terbesar bagi monokultur di daerah gurun.

Untuk informasi lebih lanjut: www.biotropic.com