BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden divaksinasi pertama kali di Indonesia

Vaksinasi virus Corona dimulai di Indonesia. Tembakan pertama dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

“Vaksinasi penting untuk memutus mata rantai penularan virus Corona, memberikan perlindungan dan keamanan bagi setiap warga Indonesia, serta mempercepat pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Indonesia menggunakan vaksin Chinese Sinovac Biotech. Negara itu ingin mulai memvaksinasi hampir 1,5 juta orang yang aktif dalam perawatan kesehatan. Setelah itu, bukan giliran lansia, seperti yang terjadi di banyak negara, tentang peran penduduk yang bekerja.

Oleh karena itu, penduduk Indonesia yang berusia antara 18 dan 59 tahun lebih mengutamakan lansia. Keputusan ini sebagian didasarkan pada fakta bahwa tidak ada cukup data dari penelitian tentang keefektifan vaksin China pada lansia. Presiden Widodo baru berusia 59 tahun di grup itu.

Negara berpenduduk 275 juta itu memiliki kasus virus korona yang relatif sedikit. Dengan lebih dari 858.000 infeksi, Indonesia menempati urutan teratas di dunia setelah Belanda. Otoritas kesehatan menyalahkan hampir 25.000 kematian akibat virus Corona.

Anda dapat mengikuti topik ini

READ  Bank Dunia pesimis tentang pemulihan di Asia Timur karena variabel delta | Masalah keuangan