BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Indonesia adalah yang pertama menerima vaksin melawan Corona

Presiden Indonesia Joko Widodo berjanji akan segera menjadi orang Indonesia pertama yang divaksinasi vaksin Corona. Politisi berusia 59 tahun itu ingin menunjukkan bahwa dia aman. Dia juga mengumumkan bahwa rencana untuk membuat beberapa warga membayar untuk vaksin tersebut akan dibatalkan.

Widodo belum membeberkan secara pasti obat apa yang akan diterimanya. Indonesia sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin Sinovac China, namun obat tersebut belum mendapat persetujuan regulator di negara berpenduduk sekitar 270 juta jiwa itu.

Beberapa Muslim Indonesia tidak hanya peduli dengan keamanan, tetapi juga kehalalan vaksin Corona di masa depan. Telah terjadi perdebatan di dalam negeri tentang apakah ramuan vaksin dan bahan lain sesuai dengan prinsip syariah Islam.

Vaksinasi gratis

Widodo juga mengumumkan bahwa setiap orang akan segera mendapatkan vaksinasi gratis. Dengan melakukan itu, dia mengubah arah secara drastis. Pemerintahnya sebelumnya telah mengumumkan bahwa karena alasan biaya, hanya kelompok rentan yang bisa mendapatkan vaksin secara gratis. Artinya, sebagian besar orang Indonesia harus membayar.

Rencana itu menuai banyak kritik. Kemudian presiden mengumumkan dalam pesan video bahwa dana telah ditemukan untuk memvaksinasi semua orang secara gratis. Indonesia telah mencatat hampir 630.000 kasus korona dan 19.000 kematian akibat virus tersebut sejauh ini.

Anda dapat mengikuti topik ini

READ  Misi Hipotesis Besar Dimulai di Asia Tenggara | Rilis baru