BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Indonesia meresmikan Sirkuit Jalan Internasional Fermatina Mandalika yang baru

Fertamina Mandalay International Street Round | foto © Kantor Pers Kantor Presiden

Sirkuit Jalan Internasional Fertamina Mandalay yang baru akan menjadi tuan rumah putaran final Kejuaraan Dunia Superbike FIM 2021 dalam seminggu. Presiden Indonesia Joko Widodo mengunjungi putaran pada hari Jumat dan melakukan upacara pembukaan resmi.

Banyak upaya telah dilakukan dalam beberapa minggu terakhir untuk mempersiapkan Sirkuit Jalan Internasional Ferdinand Mandalay yang baru untuk acara internasional besar pertama sejak putaran final musim Kejuaraan Dunia Superbike FIM 2021. Tapi itu berhasil dan putarannya siap tepat waktu. Berita itu dirayakan pada hari Jumat dengan pelantikan resmi Presiden Indonesia Joko Widodo. Tur Pirelli Indonesia akan menjadi bentrokan terakhir dalam seminggu dalam pertarungan perebutan gelar epik antara Toprak Ruskatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) dan Jonathan Rhea (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

Sirkuit Mandalika yang baru terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di pulau Lombok. Dengan dibukanya secara resmi sirkuit tersebut, menurut Presiden, sudah siap menjadi tuan rumah event-event kelas dunia.

Juru Bicara Lokal: Mandalay Round dengan panjang lintasan 4,3 km dan teknologi aspal terkini, siap digunakan dengan Stone Mastic Asphalt (SMA).

Presiden Joko Widodo dari Indonesia | Foto © Biro Pers Kantor Kepresidenan

Sebelum peresmian, Presiden Widodo melakukan pelipatan lintasan dengan sepeda motor pribadinya dalam kondisi basah. Setelah putaran pertama rute ini, Presiden menyampaikan pemikirannya tentang lokasi baru.

Joko Widodo: “Saya kira banyak tikungan yang sangat tajam, ini 17 besar, saya pikir semua ini sulit bagi saya. Ini bukan masalah bagi pembalap, tapi bagi saya itu sangat sulit. NTB akan berdampak pada ekonomi. pertumbuhan provinsi.

Peluncuran bundaran baru yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok dengan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalay. Jalan tersebut sepanjang 17,3 km dan menghubungkan kedua tempat tersebut. Jalan tersebut juga dibuka oleh Presiden Widodo.

READ  Randy Krammanacher bertemu tim CM Racing di Ducati World SSP pada 2022

Asian Talent Cup akan diadakan di babak baru akhir pekan ini, sebagai ajang uji coba untuk acara internasional besar yang dimulai akhir pekan depan dengan babak final Kejuaraan Dunia Superbike FIM 2021.



Sponsor Racesport.nl


Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim editorial Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa?

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter