BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Macron meminta Prancis untuk tidak panik tentang kekurangan bahan bakar | Ekonomi

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah mendesak rakyat Prancis untuk tidak panik tentang kekurangan bahan bakar di Prancis yang disebabkan oleh pemogokan di kilang minyak.

Akibatnya, stasiun pompa benar-benar kering di beberapa wilayah negara itu, terutama di sekitar Paris dan Prancis utara. Kekhawatiran akan kelangkaan bahan bakar membuat antrean panjang pengendara hingga ke SPBU.

Pemogokan di kilang Perancis dimulai bulan lalu. Macron mengatakan pemerintah sedang dalam proses meluncurkan pasokan bahan bakar strategis untuk memasok SPBU. Dia juga mengatakan dari KTT Eropa di Praha bahwa dia berharap untuk segera mencapai kesepakatan antara serikat pekerja dan pengusaha untuk mengakhiri pemogokan.

Menteri Transportasi Prancis Clement Bonn melaporkan pada hari Jumat bahwa kapal tanker akan diizinkan untuk mengirimkan bahan bakar ke pompa bensin pada hari Minggu. Truk-truk ini biasanya tidak diperbolehkan mengemudi pada hari Minggu.

Menteri Energi Prancis Agnes Pannier-Runacher telah mengindikasikan bahwa lebih dari 80 persen stasiun pompa Prancis tidak memiliki masalah. Dia meminta warga untuk mempercayai langkah-langkah pemerintah, termasuk pelepasan saham strategis.

READ  Lebih dari 150 hilang di Jerman: pencarian tumpukan puing meter demi meter