BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tersangka juga sekarang secara resmi didakwa dengan penculikan anak Australia Cleo di luar negeri

Canberra

Kelly adalah satu-satunya tersangka dalam kasus yang telah menarik banyak perhatian di Australia selama berminggu-minggu. Cleo, 4, menghilang dari tendanya semalaman saat berkemah dan kemudian ditemukan di sebuah rumah di kota pesisir barat Caernarvon. Dia dilaporkan sedang bermain dengan mainan ketika polisi menggerebek. Kelly bisa saja tertangkap di jalan sendiri.

Polisi yakin wanita 36 tahun itu menculik gadis itu bulan lalu di kamp tempat dia tinggal bersama keluarganya. Dia tidak meminta pengadilan Carnarvon untuk membebaskannya dengan kedudukan yang sama, jadi dia tidak perlu menunjukkan apakah dia menginginkan konflik dakwaan, menurut ABC. Penahanan praperadilannya diperpanjang hingga 6 Desember.

Polisi mengatakan pria 36 tahun yang ditahan karena penculikan anak muda Australia Cleo Smith mungkin bertindak sendiri. Pria itu mungkin akan dituntut paling cepat pada hari Kamis.

Balita Cleo ditemukan di kamar tidur sebuah rumah pada hari Rabu setelah pencarian ekstensif. Australia telah berada di bawah pengaruh pencarian gadis itu selama berminggu-minggu. Dia menghilang dari tenda semalam 19 hari yang lalu saat berkemah.

Obsesi dengan boneka

Sejak penangkapannya, muncul beberapa akun media sosial yang tampaknya milik Kelly. Dia terutama menggunakan akun untuk mengekspresikan cintanya pada boneka Bratz. Dalam foto dan video, dia bahkan menunjukkan ruangan di rumahnya yang penuh dengan boneka, menurut laporan media asing.

Dia juga memposting foto dirinya sedang naik dengan boneka di kursi penumpang, dengan judul, “Saya suka mengambil boneka untuk naik, menata rambut mereka dan mengambil foto narsis di depan umum.” Foto lain dia mengenakan T-shirt dengan tulisan “Bratz” memegang boneka di kedua tangan “Tidak ada yang terdengar lebih baik daripada bersantai di rumah dengan boneka.”

READ  Kepala SPD: Pemerintahan Jerman baru sebelum Desember

Polisi menolak menjawab pertanyaan media Australia tentang hobi tersebut dan apakah dia menggunakan boneka yang dimaksud untuk mengeluarkan Cleo dari tenda tempat dia diculik pada 16 Oktober. Menurut petugas yang menemukan gadis itu pada hari Selasa, dia sedang bermain dengan boneka ketika dia diselamatkan.

Tersangka cedera

Detektif Rod Wilde, yang memimpin penyelidikan atas penghilangan itu, mengatakan kepada wartawan Kamis bahwa tersangka telah dibawa ke rumah sakit karena cedera yang diderita setelah penangkapannya. Menurut surat kabar Inggris matahari Pria itu dibawa ke rumah sakit dua kali lagi. Pria itu diduga melukai dirinya sendiri. Pria itu saat ini sedang diinterogasi oleh polisi, dan belum jelas apa sebenarnya tuduhan terhadapnya.

Cleo juga dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan, tetapi ditemukan bahwa dia tidak mengalami cedera fisik dari penculikannya. Kemudian dia diizinkan pulang dengan orang tuanya di mana inspektur mengunjunginya. Dia memberi tahu media lokal tentang kunjungan itu: “Dia sedang bermain di taman: dia bersemangat, dia tertawa. Dia sedang makan es krim dan datang untuk memberi tahu saya bahwa semuanya macet: itu luar biasa.” “Keluarga kami sehat kembali,” tulis ibu Cleo, Ellie, di Instagram.

Penyelidikan polisi akhirnya mengarah ke sebuah rumah di kota Carnarvon, hanya beberapa menit dari tempat Cleo dan keluarganya tinggal. Dalam video singkat polisi, sudah terlihat bahwa gadis itu sedang digendong oleh seorang petugas polisi. “Kami akan membawamu ke ibu dan ayahmu. Petugas polisi lain bertanya pada Cleo, yang mengangguk.

Polisi Australia telah merilis rekaman Cleo yang berusia 4 tahun sedang diselamatkan.