BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pria bola tangan tidak ingin melewatkan kesempatan pertandingan tambahan di Kejuaraan Eropa | olahraga lainnya

Bola tangan putra memainkan pertandingan terakhir mereka selama Kejuaraan Eropa di Budapest pada Rabu malam. Atau keajaiban harus terjadi.

Ditulis oleh Hermann Nijmann

Dengan tempat di antara 12 negara terbaik di Eropa – peran utama – kejuaraan telah berlalu untuk tim pelatih Islandia Erlingor Richardson. Namun meski berada di posisi keenam dan terakhir di set pertama babak utama, tidak menutup kemungkinan bahwa jeruk masih akan lolos ke perebutan tempat kelima. Artinya, Belanda lolos langsung ke Kejuaraan Dunia 2023 yang akan digelar di Polandia dan Swedia.

Belanda memulai pertandingan terakhir melawan Kroasia (18:00) dengan 2 poin dari 4 pertandingan, berkat kemenangan atas Montenegro (34-30). Namun karena Montenegro dan Kroasia juga memiliki dua poin, ketiga negara tersebut masih bersaing memperebutkan posisi ketiga grup yang saat ini diduduki Islandia (4 poin).

Hasil bersama

Prasyarat untuk sukses adalah kemenangan Oranye dan kemenangan Montenegro atas Islandia. Dalam hal ini, hasil bersama akan menjadi penting dan Belanda dalam kondisi wajar dengan kemenangan besar atas Montenegro dan kekalahan kecil melawan Islandia (28-29) pekan lalu.

Lawan dalam perebutan tempat kelima sudah diketahui. Ini adalah Norwegia, yang tersingkir di menit terakhir semifinal pada hari Selasa oleh tetangganya Swedia (24-23).

Dengan tempat di antara 12 besar, tim Oranye sama sekali tidak menjamin kualifikasi Piala Dunia yang lebih pendek. Jika skor tidak berhasil selama Kejuaraan Eropa, pertandingan kualifikasi ganda akan menyusul pada bulan April, melawan lawan yang kurang kuat di atas kertas. Belanda hanya bermain sekali selama Piala Dunia 1961.

infeksi

Pertanyaannya adalah – tentu saja, Anda hampir akan mengatakan selama Kejuaraan Eropa ini – siapa yang dapat menunjuk pelatih nasional pengganti Edwin Keppers pada hari Rabu. Dengan Tommy Falk, cedera ke-12 ditemukan di grup pemain pada hari Selasa. Setelah Jeffrey Boomhouwer dan Rutger ten Velde, Falke adalah pemain pojok kiri ketiga yang dilarang masuk kamar hotelnya. Tim Oranye sebelumnya terkena dampak dari kegagalan tiga penjaga gawang: Bart Ravensbergen, Dennis Schlickins dan pelatih kiper dan pemain pengganti satu kali Jerry Eagler.

READ  De vissport is populair bij jongeren, met vorig jaar 100.000 nieuwe leden

Penjaga berharap Boomhouwer – salah satu kasus positif pertama – akan diizinkan bermain lagi setelah lebih dari seminggu absen. Jika itu tidak berhasil, kami harus menyelesaikannya secara berbeda,” kata sang pelatih, yang terbiasa dengan tikungan dan perlengkapan imajinatif.