BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prioritas saya adalah memperpanjang kontrak saya dengan Suzuki.

Prioritas saya adalah memperpanjang kontrak saya dengan Suzuki.

John Mir – Tes MotoGP Mandalika | © Suzuki Racing

Setelah dua tes MotoGP positif, John Mir tampaknya akan melanjutkan karirnya di Suzuki untuk tahun-tahun mendatang. Juara dunia 2020 itu juga ingin meredam rumor bahwa ia mungkin akan beralih ke pabrikan mesin lain.

Setelah musim yang fantastis di tahun 2020, John Mir memenangkan gelar juara dunia sebagai Pembalap MotoGP di musim keduanya, musim 2021 yang ditandai dengan kekecewaan. Pembalap Spanyol itu berulang kali menegaskan bahwa dia tidak puas dengan kecepatan perkembangan Suzuki, misalnya, enam bulan setelah kompetisi, dia bukan lagi ‘perangkat ketinggian’ yang paling populer. Ini adalah mekanisme yang tersedia dari semua pabrikan MotoGP, yang memungkinkan Anda untuk menurunkan bagian belakang mesin saat berkendara untuk meningkatkan akselerasi.

Di akhir musim, ketika Mir finis ketiga di samping juara dunia Fabio Quartarro dan wakil juara dunia Peko Pagnaya, pembalap Spanyol itu mengatakan bahwa dia harus berpikir dua kali sebelum menandatangani kontrak baru dengan Suzuki. Mir pertama-tama ingin melihat apa yang ditawarkan Suzuki setelah musim dingin dan membandingkan di mana GSX-RR baru berdiri melawan persaingan.

Dua hari Tes di Malaysia dan tiga hari Tes di Indonesia berjalan dengan baik, meskipun Mir finis kedua belas di kedua Tes. Pembalap Spanyol dan timnya tidak tertarik untuk mengendarai satu putaran cepat itu, tetapi tujuannya adalah kecepatan tinggi dan stabil dengan kecepatan yang baik. Kecepatan tertinggi yang ditingkatkan sangat mengesankan, dengan konfigurasi yang sama Yamaha (empat baris, pabrikan lainnya memiliki V4) tidak dapat mengambil langkah itu.

Rata-rata, dibandingkan dengan Ducati, Suzuki harus memberikan kecepatan lurus sekitar 3 hingga 4 km/jam, naik dari 8 hingga 9 km/jam tahun lalu. Masih harus dilihat, bagaimanapun, bagaimana ini akan terjadi dalam balapan, tetapi tanda-tanda pertama perbaikan di Suzuki sudah baik.

READ  Para pemimpin adat memperingatkan terhadap kolonialisme hijau di KTT PBB

Selain itu, baru-baru ini diumumkan bahwa Suzuki telah menunjuk Livio Supo yang sangat berpengalaman sebagai manajer tim. Pembalap Italia turut bertanggung jawab atas enam gelar juara dunia di kelas MotoGP baik di Ducati maupun Honda. Menyusul kepergian mendadak David Privio ke Formula 1 pada akhir 2020, diselesaikan di dalam negeri pada 2021. Pemimpin proyek Suzuki MotoGP Shinichi Sahara menerima tugas sebagai manajer tim selain posisinya sendiri, tetapi ini tidak berjalan dengan baik pada akhirnya.

Dengan kemajuan teknis dan mendaftar sebagai Manajer Tim Suppo, semuanya berjalan baik untuk Suzuki saat memasuki musim MotoGP yang baru. Mir menambahkan Rekan dari motorsport.com Dia menunjukkan bahwa dia ingin memperpanjang kontraknya dengan pabrikan Jepang dan ini adalah prioritas. Sebelumnya ada desas-desus bahwa ia mungkin beralih ke Repsol Honda, tetapi Mir membantahnya dengan segala nada.

Joan Mir: “Seperti yang saya katakan di musim sebelumnya, sebelum memikirkan perpanjangan, saya ingin melihat bagaimana motor baru bekerja dan bagaimana keadaannya dengan manajer tim. Saya melihat bahwa Suzuki telah berusaha keras untuk mengakomodasi tuntutan kami, jadi pembaruan akan menjadi prioritas saya.

Manajer saya akan membuat janji dengan Livio [Suppo] Dan [Shinichi] Rincian Sahara harus dinegosiasikan. Desas-desus itu [over een overstap naar Honda] Tidak benar. Saya tidak mendapatkan kesempatan karena kami tidak bernegosiasi dengan siapa pun. saya sudah [Suzuki] Ditanya tentang evolusi motor dan penunjukan manajer tim, mereka menerima permintaan saya.

Itu sebabnya saya akan menjadikannya prioritas [om het contract te verlengen] Meski bukan berarti belum ada yang ditutup. Saya tidak terburu-buru dan saya tidak khawatir tentang masa depan saya karena saya memiliki keyakinan dalam energi saya. Saya sangat yakin bahwa pada tahun 2023 saya akan mendapatkan tim yang bagus.



Sponsor Racesport.nl


Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa?

READ  Presiden Indonesia belum memastikan tidak akan ada perombakan kabinet

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter