BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Protes di seluruh AS setelah Mahkamah Agung memutuskan aborsi

Setelah keputusan Mahkamah Agung AS untuk mencabut hak nasional untuk aborsi, orang-orang di seluruh Amerika Serikat turun ke jalan untuk memprotes. Puluhan demonstrasi terjadi di kota-kota besar dan menengah antara Boston dan Los Angeles. Sebagian besar berukuran relatif kecil; Di New York dan Chicago, antara lain, demonstrasi menarik ribuan orang.

Berkumpul di New York Menurut cabang lokal ABC News Lebih dari 10.000 orang berpartisipasi dalam pawai tersebut. Para wanita yang berjalan di sepanjang jalan membawa tanda-tanda dengan teks seperti “Jauhkan hukum Anda dari tubuh saya” dan “Pemerkosa saya memiliki lebih banyak hak daripada saya.” Jaksa Agung negara bagian New York juga bergabung dalam protes tersebut. Aborsi masih legal di New York.

Di Chicago juga, ribuan orang turun ke jalan untuk mengekspresikan kemarahan mereka atas keputusan Mahkamah Agung. Walikota Chicago Lightfoot mendesak wanita dari negara bagian yang sekarang melarang aborsi untuk datang ke kotanya. “Kami akan melindungi Anda dan memastikan hak Anda dihormati,” katanya pada konferensi pers. Chicago terletak di Illinois. Negara ini dikendalikan oleh Demokrat dan akan berhak untuk aborsi.

READ  Pengadilan Polandia: Hukum nasional Polandia dalam kaitannya dengan hukum Eropa | pedalaman