BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Protes terhadap sayap kanan di beberapa kota Prancis

Orang-orang turun ke jalan di banyak kota Prancis untuk memprotes kebangkitan sayap kanan. Lebih dari seratus organisasi kebanyakan sayap kiri mengorganisir rapat umum di berbagai tempat di seluruh negeri.

Secara total, menurut Kementerian Dalam Negeri Prancis, ada 119 pertemuan. Yang terbesar ada di Paris. Ini adalah pertama kalinya sejak pelonggaran langkah-langkah Corona, protes skala besar seperti itu diadakan lagi.

Polisi dan penyelenggara Prancis melaporkan jumlah partisipasi yang sangat berbeda. Menurut penyelenggara, ada 70 ribu orang di Paris dan 150 ribu di semua pertemuan bersama. Polisi memperkirakan jumlah mereka mencapai 9.000 orang di ibu kota dan total 37.000 orang.

Di antara peserta yang paling menonjol adalah Benoit Hamon, yang mencalonkan diri untuk Partai Sosialis dalam pemilihan presiden Prancis pada 2017. “Gagasan sayap kanan tidak lagi dipertahankan oleh partai sayap kanan,” katanya. Menurut dia, mereka bocor ke politik utama.

tepung di wajah

Ada insiden selama pawai di Paris. Pemimpin partai paling kiri, Jean-Luc Melenchon, tersungkur saat berbicara kepada wartawan. Seorang tersangka kemudian ditangkap karena ini.

Ini adalah kedua kalinya dalam waktu singkat seorang politisi di Prancis menjadi korban agresi. Selasa kemarin Presiden Macron dipukul di wajahnya. Pelakunya sudah divonis Empat bulan penjara.

Melenchon, yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan presiden tahun depan, baru-baru ini kehilangan kredibilitasnya. Dia dituduh memiliki hubungan dengan ekstremis Muslim. Itu juga akan memberi oksigen pada teori konspirasi.

READ  Seorang wanita (31) diperkosa saat anak-anaknya sedang tidur | di luar negeri