BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Puluhan tewas akibat badai di Indonesia: banyak orang masih terkubur di bawah lumpur | luar negeri

Sedikitnya 44 orang tewas akibat badai di kawasan timur Indonesia. Di sana, curah hujan yang tinggi memicu banjir dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sedikitnya sembilan orang terluka.




Bencana alam melanda Flores saat mereka tidur pada Minggu pagi. “Puluhan rumah di desa Lamanele tertutup lumpur,” kata layanan bantuan bencana. Sebuah jembatan runtuh di sebuah pulau dekat Adunara.

Pekerjaan bantuan lambat dimulai karena badai. Akibat hujan deras dan gelombang tinggi, petugas penyelamat tidak dapat menjangkau desa-desa di daerah bencana melalui jalur laut. Pihak berwenang mengatakan akhir badai belum terlihat.

Jumlah korban tewas mungkin terus meningkat. Menurut Dinas Bantuan Bencana, “banyak” orang masih terkubur di bawah lumpur.

Timor Timur

Timor Timur, yang terletak sedikit lebih jauh ke timur, juga dilanda badai. Delapan orang tewas sejauh ini dalam tanah longsor di ibu kota, Dili. Istana Presiden juga kebanjiran. Cuaca buruk akan bertahan di daerah tersebut untuk beberapa waktu. Badai mendekat dengan lebih banyak hujan.

READ  Analisis pasar pengemulsi, penstabil, dan pengental (EST) dan perkiraan dari produsen terbesar hingga 2030 - Mooiveendam