BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ETF Lyxor MSCI Indonesia | Empat alasan berinvestasi di Indonesia

Ada empat, atau lebih tepatnya lima, alasan menariknya berinvestasi di Indonesia. Tema dapat dijalankan menggunakan ETF Lyxor MSCI Indonesia.

Pertama, Indonesia memiliki cadangan nikel terbukti terbesar. Mineral ini sangat penting untuk transmisi energi hijau. Permintaan nikel akan meningkat di masa mendatang dan pemerintah Indonesia berencana untuk menjadi pemimpin pasar global di seluruh mata rantai tersebut. Ini berkisar dari menambang hingga memproduksi baterai untuk mobil listrik.

Selain itu, Indonesia telah mengambil jalan yang benar dalam hal kebebasan manusia dan ekonomi. Dalam FRDM, ETF Pasar Berkembang berbasis kebebasan, Indonesia memiliki bobot 200% lebih tinggi daripada ETF serupa berdasarkan kapitalisasi pasar (EEM). Jadi Indonesia tampil jauh lebih baik dalam hal kebebasan daripada negara-negara berkembang lainnya.

Apalagi, utangnya jauh lebih rendah daripada di Barat. Pada 41,2%, rasio antara hutang dan ukuran ekonomi lebih dari setengah dari zona euro (95,4%). Ini memberikan ruang untuk investasi tambahan atau untuk menyerap kemunduran.

Apalagi saham dari Indonesia tidak begitu mahal. Rata-rata rasio arus kas bebas terhadap kapitalisasi pasar untuk MSCI Indonesia adalah 5,9 selama 10 tahun terakhir. Sekarang rasio itu adalah 9,6. Terjemahan kasar: Saat ini ada 63% lebih banyak uang yang tersisa di perusahaan dibandingkan dengan nilai pasar saham daripada biasanya dalam 10 tahun terakhir.

Lyxor MSCI Indonesia ETF juga untuk jangka panjang

Empat faktor di atas akan memberi angin pada saham Indonesia di tahun-tahun mendatang, tetapi investor yang memiliki lebih banyak waktu juga akan diuntungkan dari demografi. Jumlah penduduk Indonesia bertambah 3 juta orang setiap tahunnya. Kaum muda merupakan bagian terbesar dari populasi ini: 25,6% orang Indonesia berusia di bawah 14 tahun. Artinya, ada proporsi yang lebih besar dari orang-orang produktif di masa depan yang juga memungkinkan ETF Lyxor MSCI Indonesia Keuntungan.

READ  Edisi Kesebelas Model United Nations di CSG Willem van Oranje
ETF Lyxor MSCI Indonesia
Pasar saham Frankfurt
dalam LU1900065811
Dividen menginvestasikannya kembali
biaya 0,45%
asal 44 juta euro