BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Puluhan Tewas di Kamboja oleh Anggur Beras Beracun Buatan Sendiri

Di Kamboja, lebih dari 30 orang meninggal karena meminum anggur beras beracun dalam beberapa kecelakaan. Pihak berwenang mengatakan para korban jatuh di tiga tempat berbeda dalam beberapa minggu.

Tujuh wanita tewas dalam insiden terbaru. Hampir 100 orang dirawat di rumah sakit dengan gejala keracunan. Dua belas orang yang telah minum anggur beras meninggal di pemakaman lebih dari seminggu yang lalu. Dan sesaat sebelum itu, 12 orang juga tewas di sebuah pemakaman.

Lima belas orang ditangkap karena dicurigai membuat atau menjual anggur. Dia dijatuhi hukuman dua sampai lima tahun penjara di Kamboja.

metanol

Menyeduh anggur beras Anda sendiri adalah hal biasa di Kamboja, yang merupakan salah satu negara termiskin di Asia. Minuman ini sering disuling dalam jumlah kecil di pedesaan dan sering diminum di pesta pernikahan, pemakaman, dan festival. Jika alkohol tidak disuling dengan benar, metanol dilepaskan. Ini sulit untuk diperhatikan karena kainnya tidak berbau dan tidak berasa.

Metanol sangat beracun. Ini adalah bahan baku dalam industri kimia. Lebih sedikit metanol dapat membuat Anda buta, dan 25 gram mematikan.

READ  BMW M4 berusia tiga hari menabrak sebuah rumah | mobil-mobil