BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putin memiliki “berita penting” dan Ukraina mengharapkan serangan baru |  Perang di Ukraina

Putin memiliki “berita penting” dan Ukraina mengharapkan serangan baru | Perang di Ukraina


Putin bertemu Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan panglima militer Valery Gerasimov pada hari Jumat. Dia juga mengadakan pembicaraan dengan beberapa pemimpin. Dia menuntut proposal untuk serangan baru di Ukraina, menurut percakapan yang disiarkan di televisi pemerintah Rusia.

Shoigu sekarang pergi ke depan di Ukraina untuk melihat dengan matanya sendiri bagaimana situasinya. Dia berbicara, antara lain, dengan tentara Rusia. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa komandan militer memberi pengarahan kepadanya tentang langkah-langkah yang direncanakan.

Kunjungan Putin ke Belarus menimbulkan ketegangan

Jenderal Ukraina Valeriy Zalogny mengatakan otoritas Ukraina mengharapkan lebih banyak serangan Rusia ekonom dalam sebuah wawancara. Menurut laporan, tentara Rusia kembali melakukan mobilisasi. 200.000 tentara yang tidak terlatih dapat dikirim ke garis depan.

Zaluzhny mengharapkan Rusia menyerang Kyiv lagi. Dia berpendapat bahwa tentara Ukraina memiliki tenaga kerja yang cukup. “Tapi kami membutuhkan lebih banyak senapan dan senjata anti-pesawat,” katanya.

Putin semakin meningkatkan ketegangan. Dia akan berangkat ke Belarus pada hari Senin untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Alexander Lukashenko mengenai situasi di Ukraina. Negara ini mempertahankan ikatan yang kuat dengan Kremlin. Belarus telah melakukan latihan militer besar di sepanjang perbatasan utara Ukraina sejak Selasa. Ini membuat para pemimpin tentara Ukraina gelisah.

Namun, para ahli mengatakan bahwa peluang tentara Belarusia untuk bergabung dalam perang sangat kecil. Lukashenko sejauh ini menolak mengerahkan pasukannya melawan Ukraina.

Lihat videonya: Oekraïense militair na 'neerschieten' raket: 'Bijna onmogelijk'0:44
Tutup tombol

Eerder

READ  Peluang membentuk pemerintahan Israel meningkat tanpa Netanyahu