BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putri Beatrix Mengunjungi Rumah Kerajaan dan Museum Bronbeek yang Berusia 160 Tahun |  item berita

Putri Beatrix Mengunjungi Rumah Kerajaan dan Museum Bronbeek yang Berusia 160 Tahun | item berita

Berita | 24-03-2023 | 12:11

Museum dan Rumah Kerajaan untuk Mantan Tentara Branbeek telah ada selama 160 tahun. Putri Beatrix menghormati warga dan staf dengan kunjungannya hari ini untuk memperingati hari ulang tahun.

Perbesar gambar

Komandan Brannbeek memberikan presentasi pada hari raya ini. Melihat kembali peringatan 160 tahun, dia berbicara tentang pameran permanen baru yang sekarang sedang dibangun. Perhatian dan dukungan warga tidak luput dari perhatian. Di kawasan pemukiman Bronbeek, Putri Beatrix bertanya kepada seorang warga tentang pengalamannya di bekas Hindia Belanda. Terakhir, ada diskusi meja bundar dengan relawan, staf, dan penghuni panti.

Perbesar gambar
Putri Beatrix mengobrol dengan para veteran.
Sang putri sempat mengobrol dengan warga.

Pusat pengetahuan

Bronbeek adalah museum dan pusat pengetahuan masa lalu kolonial-militer Belanda. Ini adalah rumah bagi tentara dari semua cabang Angkatan Bersenjata Belanda dan bekas Tentara Kerajaan Hindia Belanda (KNIL). Saat ini 40 orang tinggal di rumah ini.

cerita

Pembangunan pameran permanen baru secara resmi dimulai pada 15 Maret, tetapi telah dikerjakan selama beberapa waktu. Di 6 ruangan museum, kisah kehadiran militer kolonial Belanda di Indonesia menjadi pusat perhatian. Jika semua berjalan sesuai rencana, pameran akan dibuka untuk umum pada awal 2024.

READ  'Saya berutang hidup saya kepada orang Jepang'