BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Qatar menghindari pajak melalui Belanda | Ekonomi

Qatar menghindari pajak di Indonesia, Spanyol dan Polandia melalui Belanda. Ini akan merugikan negara tiga juta euro. Itu tidak menguntungkan otoritas pajak Belanda. Penyelenggara Piala Dunia menghemat setidaknya 40 juta euro antara 2014 dan 2020 dengan membangun pajak dengan dua anak perusahaan yang berbasis di Amsterdam. Hal ini dibuktikan dengan penelitian oleh de Volkskrant.

Tidak lazim bagi sebuah negara nasional untuk menghindari pajak atas investasi di negara ketiga dengan mendirikan kantor pos di Belanda. Qatar menggunakan Otoritas Investasi Qatar untuk menginvestasikan keuntungan minyak dan gas dalam ekonomi global. Dana negara memiliki, antara lain, klub sepak bola Paris Saint-Germain dan beberapa properti bergengsi, termasuk Amstelhotel di Amsterdam.

Mungkin $40 juta dalam penghindaran pajak sebenarnya lebih tinggi. Laporan tahunan terbaru dari perusahaan kotak surat Belanda berisi terlalu sedikit informasi untuk memberikan gambaran yang lengkap.

Tonton video berita yang sedang tren di daftar putar di bawah ini:

READ  Pembalap Belanda Schorhuis membuat debut bersepeda dunianya untuk Vatikan: 'Mencubit diri sendiri setiap hari'