BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rahman: Android 15 mendapat fitur untuk memaksa mode gelap di semua aplikasi – tablet dan ponsel – Berita

Android 15 mungkin mendapatkan fitur yang memungkinkan pengguna memaksakan mode gelap di semua aplikasi. Dimulai dengan Android 10, fungsi serupa sudah tersedia dalam mode pengembang, tetapi tidak berfungsi pada semua aplikasi.

Fitur tersebut tersembunyi di pembaruan Android 15 Beta 1.2. Temukan Mishal Rahman Dari tubuh robot. Dalam pengaturan Aksesibilitas, menu Warna & Gerakan memiliki opsi “Jadikan semua aplikasi menjadi gelap”. Hal ini memungkinkan penggunaan mode gelap di semua aplikasi, meskipun pengembang aplikasi tidak menawarkan mode tersebut sebagai opsi.

Ini sangat mirip dengan fungsi “override force-dark” yang telah ada di antara opsi pengembang sejak Android 10. Fungsi ini diperuntukkan bagi pengembang untuk menguji mode gelap dengan cepat di aplikasi mereka. Namun, fungsionalitas baru dapat ditemukan di bawah pengaturan reguler, membuatnya tampak ditujukan untuk pengguna biasa.

Perbedaan lainnya adalah fungsi Force-Dark yang berlawanan tidak berfungsi pada semua aplikasi. Pembuat aplikasi dapat memilih untuk tidak ikut serta dalam fitur ini. Rahman menulis bahwa tampaknya tidak demikian halnya dengan posisi baru tersebut. Untuk aplikasi yang opsi pengembangnya tidak berfungsi, seperti Fitbit, opsi baru tersebut berfungsi untuk saat ini. Google belum mengonfirmasi bahwa pengaturan ini akan ditambahkan ke Android 15.

READ  Ulasan GTA The Trilogy untuk Netflix: Beli, anggarkan, atau hapus?