BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ranchi Children: Podcast Kolonial Masa Lalu

Ranchi Children: Podcast Kolonial Masa Lalu

NTR akan segera hadir dengan podcast berjudul anak ranchidi mana masa lalu kolonial adalah pusatnya.

Dalam perjalanan dari Indonesia ke Belanda pada tahun 1950, 37 bayi lahir di kapal uap bernama Ranchi, yang dijalankan oleh tentara dan keluarganya. Setelah kemerdekaan Indonesia, mereka harus meninggalkan negara itu dengan tergesa-gesa. Berjudul di podcast anak ranchi; Warisan kolonial, pembuat film dokumenter Joost Wilgenhof akan melacak semua yang disebut anak Ranchi. Ini juga menggali sejarah keluarga mereka dan perjuangan dengan warisan masa lalu kolonial.

Pembuat film dokumenter Joost Wilgenhoff melacak semua 37 Ranchibabies di podcastnya, yang sekarang berusia 72 tahun. Paspor mereka tidak berisi negara kelahiran, melainkan format. Ini karena jajahan Hindia Belanda yang sering ditinggali oleh keluarganya secara turun-temurun, tiba-tiba tidak ada lagi. Kebanyakan dari mereka belum pernah ke Belanda, “rumah” barunya. Wilgenhof menggali kehidupan lima keluarga yang berlayar ke Belanda di Ranchi saat itu. Masa lalu tidak meninggalkan anak-anak yang sama. Beberapa anak ingin menghadapi masa lalu, tetapi yang lain lebih suka meninggalkan sejarah yang bermuatan emosional itu. Wielgenhof juga mengikuti Esther Kapten, seorang sejarawan yang melakukan yang terbaik atas nama pemerintah Belanda untuk memberikan wawasan tentang perspektif yang berbeda tentang sejarah. Tetapi bisakah masa lalu yang penuh sesak seperti itu dimasukkan ke dalam perspektif?

anak ranchi

Podcast akan muncul pada 5 Oktober 2022 di NTR dan DOCS sebagai seri enam episode. Itu anak ranchi Ini akan diluncurkan dengan pemutaran perdana berlangsung pada awal Oktober. Sebuah film pendek juga akan dirilis dan akan ada beberapa acara khusus untuk Ranchi di seluruh negeri.

READ  Fakta bahwa tidak akan ada peringatan bagi para korban perbudakan di Timur adalah tikaman dari belakang untuk Cucu - Yup

anak ranchi Ini diproduksi oleh NTR oleh Aldus Productions dan Autres Directions. Pihak-pihak ini sebelumnya bertanggung jawab atas podcast pemenang penghargaan seperti De Man en de Maan. Seri ini dimungkinkan sebagian oleh Dana Proyek Khusus dan Dana NPO.

Ikuti kami

Apakah Anda ingin mengetahui berita terbaru sepanjang minggu? Kemudian ikuti halaman kami atau ikuti sudut hiburan Situs jejaring sosial FacebookDan InstagramDan Twitter Dan Pinterest. Dengan cara ini Anda dapat tetap mendapatkan berita terbaru tentang film dan serial favorit Anda.

InstagramPinterestTwitter