BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rasa Hormat dan Hati Nurani – NRC

Publisitas luas tentang kekerasan militer di Indonesia dengan cepat menciptakan citra sepihak Belanda sebagai brutal dan brutal di bekas Hindia Belanda. Secara umum, ini tidak masuk akal dan tidak masuk akal. Dalam situasi itu banyak orang biasa yang menghormati sesamanya dan melakukan pekerjaannya dengan hati nurani yang baik, baik berkulit putih maupun cokelat. Saya melihat ini dalam banyak surat dan pernyataan ayah saya tentang perpisahan sebagai pegawai negeri sipil di Jawa Timur pada periode pasca perang. Dalam hubungannya dengan organisasi militer pendudukan dalam situasi perang nyata dan kekerasan bawah tanah dan terorisme di wilayah Indonesia, termasuk rakyatnya sendiri, bagaimana ia memahami pekerjaannya dan melakukannya dengan jujur. Esensinya adalah bahwa dalam keadaan seperti itu dia melakukan segala daya untuk mencapai ketertiban, kesehatan masyarakat, pekerjaan dan kesejahteraan, dan dalam beberapa bulan dia akan membentuk masyarakat yang berfungsi normal di wilayah yang akan berfungsi untuk waktu yang lama. Ayo.

Strategi saat ini adalah untuk menggambarkan era kolonial sebagai opresif, kekerasan, eksploitatif, otoriter dan rasis. Kalau dipikir-pikir, ini tidak diragukan lagi benar dalam banyak kasus dan tentu saja tercela oleh standar dan nilai saat ini. Selain itu saya lakukan di sini.

Heimstead

READ  “Valentino kon nieit blijven racen tot hij 60 is”