BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hanya 45 turis yang mengunjungi Bali

Pulau liburan Indonesia Bali dikunjungi oleh jutaan wisatawan asing setiap tahun. Sampai korona meniup kunci pas dalam pekerjaan krisis. Antara Januari dan Oktober tahun ini, hanya 45 turis asing yang berkunjung ke Bali.



Minggu ini Polly Ngerebeg merayakan ritual mengusir roh jahat.  Orang Polinesia percaya bahwa virus corona juga akan keluar.


© EPA
Minggu ini Polly Ngerebeg merayakan ritual mengusir roh jahat. Orang Polinesia percaya bahwa virus corona juga akan keluar.

“Ini adalah jumlah turis asing terendah yang pernah kami catat,” kata Neoman Kede Gunadika, kepala pariwisata provinsi Pali, kepada CNN. Dalam kebanyakan kasus, hal ini menjadi perhatian para pelancong yang menggunakan kapal pribadi, karena Bandara Internasional Denpasar, ibu kota Bali, ditutup selama hampir satu tahun.

Penutupan bandara merupakan salah satu langkah drastis yang dilakukan Indonesia untuk mengendalikan virus corona. Aturan itu praktis membuat turis asing tidak bisa masuk ke negara itu. Misalnya, saat ini tidak ada visa turis yang dikeluarkan dan bahkan mereka yang telah divaksinasi harus diisolasi selama sepuluh hari setelah tiba di Indonesia.

Tahun yang hilang

Semua ini membuat hampir tidak mungkin turis asing datang ke Bali, seperti yang disetujui oleh Ray Suryawijaya dari asosiasi perhotelan di pulau itu. Namun, Suryawijaya melihat secercah harapan karena orang Indonesia melanjutkan: “Pada akhir pekan, sekitar 13.000 turis domestik datang ke Bali.” Namun, ia mengakui bahwa ini tidak cukup: Pengusaha katering menganggap tahun 2021 sebagai tahun yang hilang.

READ  Informasi Gempa: Mac Sedang. 4.5 Gempa