BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratusan pebulu tangkis berkompetisi di Festival Bulu Tangkis Indonesia 2021

TEMPO.CO, Jakarta – Sebanyak 256 pemain akan berlaga di Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. Sebagian besar pemain menghadiri upacara pembukaan di Nusa Dua, Bali kemarin, 11 November 2021.

Acara yang meliputi kesenian tradisional dan makan malam di ruang terbuka ini dibuka oleh Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampoorna.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia berhasil mengatasi pandemi dengan menyelenggarakan pesta olahraga yang bereputasi,” ujarnya. Untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan ajang internasional dengan aman di masa pandemi, PBSI akan menggelar tiga turnamen.

Selain itu, kemenangan Indonesia di Piala Thomas bulan lalu setelah 19 tahun memberikan semangat dan kepercayaan diri bagi tim bulu tangkis. “Kami berharap demikian [athletes] Dia bisa tampil baik dan menikmati keindahan dan keramahtamahan Bali,” kata Agung.

Sejumlah pemain top dijadwalkan mengikuti Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals, seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Li Zi Jia (Malaysia), dan Pusarla Fei. Sindhu (India). ), Ratchanok Intanon (Thailand) dan Kento Momota dari Jepang, Akane Yamaguchi dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Indonesia akan diwakili oleh beberapa pemain terbaiknya, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, dan Cesar Herren Rustavitou, dari tunggal putra.

Sementara di ganda, Indonesia diwakili Marcos Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohamed Ahsan, Fajer Alfian/Mohamed Rayan Ardianto.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo Grecia Poli/Apriyani Rahayu dan Pravin Gordhan/Melati Daeva Octavianti juga akan bersaing dalam kompetisi tersebut.

Pebulutangkis asal Jepang Kento Momota tampak menikmati tarian tradisional Kecak Bali dan beberapa makanan yang disajikan. “Ini acara yang indah, fasilitasnya bagus dan semuanya tertata dengan baik. Saya senang bisa berpartisipasi kali ini.”

READ  Gunakan kembali klub olahraga yang diusir oleh gedung olahraga yang mahal. “Kami jauh lebih murah di Hapert dan Arendonk” | Kempin

Baca: Selang Dua Tahun, Indonesia Umumkan Tiga Turnamen Bulu Tangkis

Antara