BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratusan pengendara sepeda motor Maluku di Borneveld dan Lundern pada hari Sabtu | Koran Borneveld

Barnwell / Lander Pada Sabtu, 9 April, ratusan pengendara sepeda motor Maluku dari seluruh negeri akan ambil bagian dalam Peringatan Ride Out 2022. Para peserta akan mencuri perhatian para tapol Maluku di Indonesia dengan mengendarai sepeda motor, mulai pukul 10.30 di Moordrecht lalu naik A12. Itu berakhir di Ina Ama (sekitar pukul 11.45 pagi) di Lunderen dan berakhir pada pukul 1 siang di Pusat Distrik Ten Djibouti di Bourneveld.

“Pada bulan Juni 2007, pada Hari Keluarga Nasional Harganas di Amban, sekelompok orang Maluku menampilkan tarian tjakalele tradisional untuk Presiden Yudhoyono saat itu,” organisasi tur sepeda motor itu menjelaskan. Dalam tarian tersebut, bendera Maluku dikibarkan sebagai simbol kemerdekaan Maluku, setelah itu semua penari, termasuk tersangka komplotannya ditangkap dan disiksa. Setelah pengadilan pura-pura, dia dijatuhi hukuman yang sangat tinggi hingga 20 tahun.

Presiden Peringaton Ride Out diadakan setiap tahun pada hari Selasa, 12 April, Hari Peringatan Pak Peringaton. bagian RS Chaumogil, mantan pemimpin Republik Maluku Celadon (RMS – Republik Maluku Selatan). Menurut organisasi tersebut, ini adalah ketiga belas kalinya perjalanan sepeda motor ini terjadi. Di Moordrecht dan Lunteren dan Barneveld, satu menit mengheningkan cipta pada bendera RMS.

Kosong Organisasi itu mengatakan pengendara sepeda motor menarik perhatian pada perjuangan Maluku melawan penjarahan. “Perusahaan multinasional telah terlibat dalam perampasan tanah, penggundulan hutan untuk perkebunan kelapa sawit dan pertambangan dengan persetujuan pemerintah Indonesia yang bertentangan dengan keinginan masyarakat lokal Maluku.”

Mengumpulkan Pengumpulan dilakukan di lingkungan Maluku untuk bantuan keuangan kepada tapol Maluku dan keluarganya. Hasil akan diserahkan kepada perwakilan Perintis Axi Glot (PAK) di titik akhir pada Sabtu sore – sepuluh DJB, pusat lingkungan di Columbustrat di Bourneveld – yang, menurut organisasi, akan memastikan pengeluaran yang benar.

READ  "Membahas kekerasan perang berbeda dari monumen yang hancur."