BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ribuan penerbangan telah dibatalkan karena cuaca musim dingin di Kanada dan Amerika Serikat

Ribuan penerbangan telah dibatalkan karena cuaca musim dingin di Kanada dan Amerika Serikat

Lebih dari dua pertiga populasi telah diperingatkan tentang cuaca buruk.

-39 derajat

Suhu telah turun puluhan derajat di bawah nol di banyak tempat dan mungkin akan menjadi lebih dingin dalam beberapa hari mendatang. Cuaca buruk disertai dengan banyak salju. Dan hari terdingin kemarin, menurut Badan Meteorologi, di kota Havre di Montana utara, di mana suhu diukur -39 derajat Celcius.

Di seluruh negeri, 1,5 juta rumah tangga dan bisnis tanpa listrik. Di Dakota Utara, Dakota Selatan, Oklahoma, dan Iowa, antara lain, jarak pandang di jalan hampir tidak ada, dan pihak berwenang mendesak orang untuk tinggal di rumah.

Beberapa negara telah melaporkan kematian di jalan karena kondisi ekstrim, dan jumlah korban belum ditentukan. BBC berbicara dari dua belas orang mati.

juta keluarga Kanada

Di Kanada juga, lebih dari satu juta rumah dan bisnis kehilangan aliran listrik, sekolah tutup dan ratusan penerbangan dibatalkan. Badai musim dingin menghantam dua provinsi terpadat, Ontario dan Quebec. Lebih dari enam puluh persen orang Kanada tinggal di provinsi ini.

READ  Larangan merokok seumur hidup di Selandia Baru untuk 'tonggak sejarah' dewasa muda