BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rijksmuseum akan menarik lebih banyak pengunjung pada tahun 2022

Rijksmuseum akan menarik lebih banyak pengunjung pada tahun 2022

Pada Februari 2022, Rijksmuseum bisa kembali didatangi masyarakat setelah lama ditutup akibat pandemi corona. Sejak saat itu, semakin banyak pengunjung yang menemukan jalan ke museum.

Secara total, Rijksmuseum menyambut lebih dari 1,7 juta orang pada tahun 2022. Dari 1,7 juta penonton, 38% adalah penonton nasional dan 20% adalah anak-anak (pada tahun 2021 masing-masing akan menjadi 63% dan 21%). 13% dari total jumlah pengunjung berasal dari Amsterdam, mewakili pertumbuhan absolut sebesar 54% (dibandingkan dengan tahun 2021). Pada tahun 2022, lebih dari 111.000 pelajar mengunjungi Rijksmuseum. Rijksmuseum menyelenggarakan total 22 pameran dan presentasi. Tahun ini 6,5 juta orang mengunjungi situs Rijksmuseum, 1,2 juta di antaranya mengunjungi situs Stories. Melalui saluran media sosial, Rijksmuseum menerima rata-rata 5,5 juta tampilan per bulan. Pada tahun 2022, lebih dari 111.000 pelajar mengunjungi Rijksmuseum.

Sorotan tahun ini
Salah satu yang menarik tahun ini adalah akuisisi De Vaandeldrager oleh Rembrandt. Pembelian mahakarya bersejarah dan tur lukisan selama 12 bulan melalui 12 provinsi di Belanda dimungkinkan oleh pemerintah Belanda dengan dukungan dari Asosiasi Rembrandt, Viridan Lotteridge dan Dana Rijksmuseum. Pada bulan Desember, Rijksmuseum menerima Apollo Acquisition Award 2022 untuk akuisisi Vaandeldrager.

Operasi Jaga Malam
Pada bulan Januari tahun ini, Rijksmuseum menampilkan foto The Night Watch beresolusi sangat tinggi, foto karya seni terbesar dan terinci. Pada hari-hari pertama dilihat oleh lebih dari 500.000 orang di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan seluruh dunia untuk memperbesar mahakarya hingga ke detail terkecil. Foto ini adalah bagian dari proyek penelitian dan restorasi De Nachtwacht, Operation Night Watch.

Pameran berkualitas tinggi
Rijksmuseum menghadirkan beberapa pameran terkenal dalam setahun terakhir, termasuk Revolusi! KEMERDEKAAN INDONESIA Tentang perjuangan kemerdekaan di Indonesia pada tahun 1945-1949. Pada bulan Maret, proyek penelitian Rijksmuseum tentang perempuan dan dana dengan nama yang sama diluncurkan dengan tujuan membuat katalog seniman perempuan dalam koleksi Rijksmuseum dan menciptakan representasi yang lebih berimbang dalam koleksi dan presentasi.

READ  Kopi adalah pilar utama bagi Nestlé di masa depan - Analisis Nestlé

Koleksi perjalanan
Hampir sepanjang tahun, masyarakat dapat menikmati koleksi Rijksmuseum di hampir 100 museum di Belanda dan luar negeri. Misalnya, enam museum kota Belanda kini berpartisipasi dalam rangkaian pameran keliling Harta Karun dari Rijksmuseum.

“Kami sangat senang bisa dibuka kembali,” kata Direktur Jenderal Rijksmuseum Dako Tibbitz. “Lebih dari sebelumnya, saat-saat ini memperjelas bahwa museum dan seni memiliki peran yang berharga dalam kehidupan manusia. Kami menantikan pembukaan pameran Vermeer yang bersejarah pada 10 Februari.

Informasi lebih lanjut: www.rijksmuseum.nl