BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ROM Kustom menghadirkan Android 13 ke Samsung Galaxy S7, S8, Note 8

ROM Kustom menghadirkan Android 13 ke Samsung Galaxy S7, S8, Note 8

Dimiliki oleh pengembang Xda Ivan Meler Kumpulkan tweak Android 13 khusus untuk Samsung Galaxy S7Dan S8 dan Catatan 8. Ini adalah versi upgrade dari LineageOS 20.0, yang didasarkan pada Android 13.

Meler menempatkan ROM online minggu lalu, tetapi tampaknya secara mengejutkan stabil untuk build pertama. Wifi, Bluetooth, audio, GPS, dan pemindai sidik jari berfungsi normal. Enkripsi penyimpanan belum berfungsi, begitu pula kamera Note 8.


Android 13 (LineageOS 20.0) di S8.

Android 13 dirilis bulan lalu untuk perangkat Google Pixel dan sejumlah smartphone Oppo. Namun, sebagian besar pemilik ponsel cerdas harus menunggu sedikit lebih lama untuk pembaruan, jika ponsel mereka sudah memenuhi syarat. Dalam kasus Samsung, Galaxy S10 Lite tampaknya menjadi perangkat yang ditingkatkan “tertua”.

Untuk S7, S8, dan Note 8, Anda harus berurusan dengan ROM khusus ini. Jika perangkat adalah “Driver Harian”, disarankan untuk menunggu sedikit lebih lama hingga LineageOS 20.0 dirilis secara resmi; Dengan asumsi tanggal rilis historis, itu sekitar April tahun depan. Jelas mem-flash ROM kustom memiliki risiko.

Sumber:
Pengembang XDADan Forum XDA (1)Dan (2)

« Posting Sebelumnya Terakhir Berikutnya »

READ  Fairphone menawarkan smartphone dengan layanan perbaikan sebagai langganan - tablet dan ponsel - berita