BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

RTV Purmerend.nl – Beamster veteran masih menerima penghargaan setelah enam puluh tahun: “Anda telah mendapatkannya”

RTV Purmerend.nl – Beamster veteran masih menerima penghargaan setelah enam puluh tahun: “Anda telah mendapatkannya”

Theo Bronk pergi ke New Guinea pada awal 1960-an, tetapi karena kesalahan dia tidak menerima penghargaan seperti rekan senegaranya. Sekarang, enam puluh tahun kemudian, yang salah telah diperbaiki; Theo Prang, yang kini berusia delapan puluh tahun, juga telah menerima penghargaan tersebut. “Saya sangat bangga.”

Selama Permerent Cafe Veteran bulanan, Theo Bronk menerima New Guinea Memorial Cross dari Walikota Don Bijl. “Anda pantas mendapatkannya,” kata Parmarend Meyer. “Ada yang tidak beres pada saat itu, tetapi sekarang penghargaan itu berada di tempat yang tepat.”

jajahan belanda

Theo Bronk dikirim ke New Guinea pada November 1961. Seperti ribuan anak berusia delapan belas tahun lainnya, ia dikirim untuk melindungi koloni Belanda dari aneksasi oleh Indonesia. “Saat itu saya tidak tahu, saya bahkan tidak tahu di mana Amsterdam, apalagi New Guinea.” PBB dan Presiden John F. Di bawah tekanan dari Kennedy, Belanda menarik diri dari New Guinea pada Agustus 1962.

tangan kosong

Beberapa bulan kemudian, Frank kembali ke Belanda, tetapi dia tidak memiliki salib peringatan. “Orang-orangku punya satu, dan aku dengan tangan kosong.” Kementerian Pertahanan kini telah membuat salib tersedia dalam bentuk baru. Salah satu yang beruntung adalah Beamsterling yang berusia delapan puluh tahun: “Saya sangat bangga akan hal itu.”

Yayasan Kunjungan Walikota mengucapkan selamat tinggal sebagai Pelindung Veteran Parmarend. Lihat laporan fotografer Evert Ruiz di bawah ini.

READ  Martin Koolhoven merasa senang bisa kembali ke lokasi syuting – Wel.nl