BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumah Sakit di Indonesia Penuh Pasien Corona

ANP.produksi | sumber: ANNP

Semakin banyak rumah sakit di Indonesia yang dipenuhi pasien Corona karena jumlah infeksi yang terus meningkat. Oleh karena itu, pemerintah mengimbau masyarakat yang memiliki keluhan ringan untuk tetap di rumah.

Saat ini, 74 persen tempat tidur rumah sakit sudah terisi. Menurut National Hospital Association, rumah sakit di banyak kota sudah penuh dan tidak bisa menangani pasien baru. Di beberapa tempat pasien sudah diusir.

Hipoksia medis meningkat secara signifikan dalam waktu singkat. Setidaknya 33 pasien meninggal di sebuah rumah sakit di Yogyakarta akhir pekan lalu, menurut staf. Pihak berwenang mengatakan situasi harus dikendalikan sekarang. Banyak perusahaan telah berjanji untuk menggunakan oksigen dalam produk perawatan kesehatan dan tidak lagi digunakan dalam industri. Negara Asia juga akan mengimpor tabung oksigen.

Indonesia berjuang dengan kemajuan besar virus corona. Dan 29.745 infeksi baru dicatat pada hari Senin. Ini adalah jumlah harian tertinggi sejak awal pandemi dan peningkatan lima kali lipat dari jumlah kasus pada awal Juni. Indonesia secara resmi mencatat total lebih dari 2,3 juta infeksi. Korban tewas naik menjadi lebih dari 61.000 pada hari Senin, dengan 558, juga rekor harian. Para ahli percaya jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi karena kurangnya pengujian.

READ  Wall Street ingin menarik unicorn di seluruh Asia karena perusahaan China dihapuskan