BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumor: Nvidia memangkas harga GPU sebesar 8-12% untuk mitra AIB

Menurut Wccftech, Nvidia telah memberi tahu mitra add-on boardnya bahwa harga untuk GPU-nya akan dikurangi sebesar 8 hingga 12%. Kemungkinan besar, produsen ini (seperti Asus, MSI, dan Gigabyte) pada gilirannya akan menurunkan tingkat model mereka untuk pembuat sistem dan pengecer.


Angka dari 3DCenter menunjukkan bahwa harga kartu video mengalami tren penurunan sejak awal tahun ini.

Jika benar, kartu video Nvidia akan mulai menurun selama beberapa minggu ke depan. Perlu diingat bahwa harga yang lebih rendah tidak selalu berkorelasi dengan pasokan yang lebih baik. Baik kartu RTX 3000 Nvidia dan model AMD RX 6000 masih sedikit lebih mahal dari harga eceran yang disarankan, meskipun perbaikan tampak. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan penurunan harga dan/atau peningkatan pasokan:

  • Menurut rumor, Nvidia ingin membuat kartu Lovelace generasi berikutnya di TSMC sambil terus menawarkan GPU RTX 3000 yang diproduksi Samsung.
  • Dalam kuartal berikutnya, Intel akan merilis kartu grafis gaming pertamanya, yang akan menghadirkan tiga pemain utama di bidang GPU desktop.
  • Diperkirakan Ethereum Merge akan bergabung pada pertengahan tahun, yang berarti bahwa mata uang ini tidak dapat lagi ditambang dengan kartu video. Transisi ini telah tertunda beberapa kali di masa lalu, selain itu, mata uang baru juga dapat memperoleh popularitas – banyak GPU masih dapat digunakan untuk penambangan cryptocurrency.

sumber:
wccftechkan 3DCenter

« Posting Sebelumnya Terakhir Berikutnya »

READ  Snapdragon 8 Gen 2 akan mendukung codec video AV1 - tablet dan ponsel - berita