BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumor: Samsung membuat Galaxy A33 tahan air dan debu – tablet dan ponsel – berita

Samsung ingin membuat lebih banyak ponsel Galaxy A yang tahan air dan debu mulai tahun depan. Ini harus membedakan mereka dari model pesaing dengan harga yang sama. Galaxy A33, antara lain, akan memiliki peringkat IP, sedangkan A32 tidak.

Ini termasuk Galaxy A33, A53, dan A73 yang seharusnya memiliki peringkat IP untuk tahan debu dan air, listrik yang dihasilkan. A52 dan A72 yang dirilis tahun ini sudah memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan air dan debu. Model A-series yang lebih murah tidak melakukan ini. Situs Korea Selatan memiliki catatan beragam tentang smartphone yang dikabarkan akan datang. Situs ini mengandalkan sumbernya sendiri tentang ponsel yang akan datang.

Samsung membuat ponsel tahan air dan debu dengan membran di atas lubang speaker dan segel silikon di sekitar titik lain di mana air dan debu bisa masuk ke casing, seperti di sekitar port pengisian daya. Ini adalah teknik umum untuk membuat ponsel cerdas tahan air dan debu.

Dengan langkah ini, Samsung ingin membedakan smartphone yang lebih murah dari pesaing dari merek seperti Xiaomi dan OPPO. A32 sekarang berharga antara 250 dan 300 euro, sedangkan harga seri A52 berkisar antara 300 hingga 400 euro. Samsung belum mengumumkan ponsel baru dan diperkirakan akan melakukannya pada paruh pertama tahun depan.

Sertifikasi IP adalah tambahan yang relatif mahal untuk smartphone. Harga pastinya tidak diketahui, tetapi berkat perubahan desain dan pengujian yang diperlukan, itu menambah harga telepon per telepon. OnePlus mengatakan beberapa tahun yang lalu bahwa jumlahnya sekitar $ 40, tetapi penjualan Samsung dikatakan jauh lebih tinggi daripada ponsel OnePlus dengan seri Galaxy A, yang menurunkan biaya per telepon. Seri Galaxy A adalah jajaran smartphone Samsung yang paling terkenal. A50. seri milik tahun Di antara ponsel terlaris di dunia.

READ  Rumor: Samsung menunda seri Galaxy S22 dan memperkenalkan S21 FE pada bulan Januari - tablet dan ponsel - Berita