BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rusia: Gencatan senjata untuk lima kota mulai pukul 8 pagi.  • Prancis dan Inggris berdebat tentang tempat tinggal

Rusia: Gencatan senjata untuk lima kota mulai pukul 8 pagi. • Prancis dan Inggris berdebat tentang tempat tinggal

Istri Presiden Ukraina Zelensky, Olena Zelenska, memiliki surat Terbuka Media internasional menentang “pembunuhan massal warga sipil Ukraina”. Dia menulis bahwa dia menemukan invasi Rusia tidak terbayangkan, tetapi serangan itu sekarang mewakili “kenyataan yang mengerikan bagi jutaan orang, terutama anak-anak.”

“Perang ini sedang dilancarkan terhadap penduduk sipil, dan jutaan orang telah meninggalkan rumah dan rumah mereka untuk menghindari serangan militer Rusia,” lanjut Ibu Negara Ukraina. “Jalanan kami penuh dengan pengungsi. Lihatlah mata para wanita dan anak-anak yang kelelahan yang membawa rasa sakit dan kesedihan orang yang mereka cintai dan kehidupan yang harus mereka tinggalkan.”

Itu adalah hal yang “mungkin paling mengerikan dan menghancurkan”, tulis Zelenska, karena begitu banyak anak menjadi korban pertempuran. Beberapa dari mereka diingat dengan nama: “Alice yang berusia delapan tahun meninggal di jalan di Okhtyrka saat kakeknya berusaha melindunginya,” tulisnya. “Dan Polina dari Kyiv, yang tewas dalam pengeboman bersama orang tuanya. Dan Arseny, 14 tahun, yang kepalanya jatuh ke puing-puing dan tidak terselamatkan karena ambulans tidak mencapainya karena kebakaran besar.”

READ  Panglima Tertinggi menegaskan bahwa Ukraina berada di balik pemboman Krimea | Saat ini