BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rusia Membuat Film Pertama di Luar Angkasa dan Menyalip AS (dan Tom Cruise)

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).foto AFP

Masih belum diketahui tentang apa film tersebut. Sudah ada alamat bisnis yang cocok: Vesuvius, dengan kata lain sebuah tantangan. Ini adalah film fitur pertama yang diambil di luar angkasa. Rencana film luar angkasa telah beredar sejak tahun lalu, di pihak Amerika dan Rusia.

Untuk film Amerika yang seharusnya menelan biaya $200 juta ini, aktor Tom Cruise ditunjuk sebagai pemeran utama. Elon Musk bisa membawa kru film ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan perusahaan luar angkasanya, SpaceX. Rusia segera mengikuti rencana mereka sendiri untuk film luar angkasa, dan mereka sekarang yang pertama menawarkannya.

Para peserta proyek film ini diseleksi melalui sebuah kompetisi. Adapun komandan, Rusia dapat melapor ke Roscosmos dan Saluran Pertama Televisi Negara Rusia. Pengalaman akting tidak diperlukan, tetapi aktris harus dalam kondisi fisik yang baik. Julia Peresild akan menjadi bintang. Sutradaranya adalah Klim Sibenko. Peresild dan Sjipenko adalah nama-nama terkenal di dunia perfilman Rusia.

Aktris Rusia Yulia Peresild dengan senang hati menerima kabar bahwa dia akan memainkan peran utama dalam film fitur pertama yang diambil di luar angkasa.  foto AFP
Aktris Rusia Yulia Peresild dengan senang hati menerima kabar bahwa dia akan memainkan peran utama dalam film fitur pertama yang diambil di luar angkasa.foto AFP

Mereka akan berangkat pada 5 Oktober dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, bersama kru lainnya. Dalam beberapa bulan mendatang, mereka akan siap untuk petualangan ekstra-atmosfer mereka. Mereka akan mulai melakukannya selambat-lambatnya 1 Juni, dan kursus akan disiarkan di TV. Segera setelah perjalanan Soyuz, Cruise cum suis juga direncanakan.

Ernst Konstantin, direktur Channel One, menyatakan kepada kantor berita Rusia TASS harapannya bahwa film tersebut akan memperbarui cinta para kosmonot. Di Uni Soviet, kosmonot, sebagaimana orang Rusia menyebut kosmonot, memiliki status pahlawan. Yuri Gagarin dan Valentina Tereshkova, misalnya, pria pertama (1961) dan wanita (1963) masing-masing di luar angkasa.

READ  Berikut cara menonton siaran langsung serial Gateshead Diamond League

spanduk maskapai komersial

Ini bukan pekerjaan yang murni nostalgia. Dalam trailer sebelumnya untuk film tersebut, sudah dipastikan bahwa itu akan berfungsi sebagai spanduk untuk perjalanan ruang angkasa komersial: “Pertanda yang jelas bahwa perjalanan ruang angkasa perlahan-lahan kembali tidak hanya untuk para profesional, tetapi juga untuk sekelompok orang yang ingin tumbuh. pergi ke luar angkasa,” tulis Mr. Page.

Pada hari Rabu, Roscosmos juga mengumumkan turis luar angkasa semacam itu. Pada bulan Desember, mereka akan membawa miliarder Jepang Tosaku Maezawa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Maezawa akan merekam dan membagikan perjalanannya di saluran YouTube-nya. Roskosmos mengatur penerbangan dengan perusahaan pariwisata luar angkasa Space Adventures, yang telah membawa tujuh lainnya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional bersama Rusia. Biaya tiket pulang setidaknya $20 juta dan pelatihan intensif selama berbulan-bulan. Elon Musk juga membuat rencana untuk penerbangan luar angkasa komersial dengan SpaceX.

sebuah tantangan Bukan film pertama yang sebagian besar dibuat di luar angkasa. Pada tahun 2008, beberapa anggota kru Stasiun Luar Angkasa Internasional merekam film pendek delapan menit di waktu luang mereka, ketinggian ketakutan, dengan banyak anggukan untuk genre fiksi ilmiah.