BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Corona di Jakarta: Senang dengan kemacetan lalu lintas untuk pertama kalinya, sekaligus ‘perasaan tidak menyenangkan’

Orang Indonesia sering lepas dengan tata bahasa. Jadi jika toko harus tetap tutup, Untuk pergi Mereka biasa menjual barang-barang mereka di jalan sebelumnya. Untuk bepergian di Indonesia, Anda memerlukan pernyataan bahwa Anda tidak mengidap COVID-19. Sertifikasi ini akan segera menyelam On line dijual. Anak-anak bepergian di bawah aturan luar biasa yang ditetapkan untuk pelancong bisnis.

Saya sering menertawakan cerita semacam ini, tetapi pada saat yang sama saya mendapatkan perasaan yang tidak menyenangkan. Pemerintah ingin Indonesia melakukan transisi ke “normal baru”, tetapi ini terutama karena masyarakat harus bisa mendapatkan uang lagi. Kebijakan baru bukan tentang jumlah korban: itu hanya meningkat. minggu lalu adalah catatan rusak. Ada lebih dari seribu infeksi baru hampir setiap hari. Pada hari Minggu, meter mencatat 38.277 cedera dan 2.134 kematian.

Data pemerintah tidak terlalu dapat diandalkan. Ada beberapa tes dan administrasi berantakan. Sekelompok warga pergi sendiri Penelitian Mereka memutuskan bahwa jumlah kematian akibat corona harus tiga atau empat kali lebih tinggi dari angka resmi. Tidak ada yang tahu seberapa luas penyebaran virus di 17.000 pulau dan 260 juta orang di Indonesia itu.

Normal baru tanpa turis

Anehnya, krisis besar yang diperingatkan oleh para kritikus terhadap Indonesia belum juga terwujud. Benar saja, puluhan ribu orang sakit dan banyak lagi yang meninggal, perawatan kesehatan berada di bawah tekanan dan dokter terkadang harus melakukan pekerjaan mereka dengan jas hujan plastik. Tapi rumah sakit tidak penuh seperti yang diharapkan. Apakah virus lebih sulit menyebar karena kelembaban yang lebih tinggi? Apakah karena orang Indonesia masih sangat muda, sekitar 30 tahun? Atau karena orang Indonesia tidak bisa dipeluk seperti orang Italia atau Brasil? Kombinasi dari faktor-faktor tersebut?

READ  Perkembangan Pasar Kemasan Film Global, Ukuran, Partisipasi, Pertumbuhan, Tren Industri, Analisis Strategi, Lanskap Kompetitif, Perkiraan hingga 2025

“New normal” yang diinginkan pemerintah adalah tidak ada orang asing yang hadir saat ini. Indonesia telah menangguhkan semua visa turis dan tidak jelas kapan negara itu akan dibuka kembali. Misalnya, untuk pulau seperti Bali, yang penduduknya banyak bergantung pada turis, ini masalah besar. Pantai-pantai kota pesisir seperti Canggu masih resmi ditutup, tetapi video beredar secara online bulat Dari warga yang ogah-ogahan datang untuk berselancar atau berenang. Seseorang menulis di Instagram: “Saya merasa dunia ini aman lagi.”