BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ryanair mengatakan kursinya lebih dekat, tetapi lebih banyak ruang untuk kaki

Ryanair sudah mengoperasikan beberapa pesawat Boeing 737 MAX baru, tetapi masih banyak lagi yang dipesan. Secara total, perusahaan ingin menggunakan lebih dari 200.

Kemarin, Ryanair memberikan wawasan melalui Twitter tentang interior baru pesawat, yang memiliki badan pesawat seukuran Boeing 737-800 yang terkenal. Biasanya 189 kursi muat di sana, tapi Menurut Luchtvaartnieuws.nl Ryanair telah menciptakan ruang untuk 197 kursi. Ini karena penghematan ruang di toilet dan dapur.

Akibatnya, jarak antar kursi berkurang: 72 cm, bukan 76 cm. Tapi Ryanair mengatakan masih ada lebih banyak ruang untuk kaki, karena sandaran kursi jauh lebih tipis. 4 persen lebih tepatnya.

Maskapai ini belum menanggapi pertanyaan RTL Nieuws.

Orang-orang bereaksi kritis di media sosial: dikhawatirkan semuanya semakin ketat. Orang membandingkan kursi dengan papan setrika.

Nama MAX

Pesawat Max telah dilarang terbang di seluruh dunia selama hampir dua tahun setelah dua kecelakaan dalam waktu beberapa bulan. Dalam kedua kasus tersebut, ditemukan sistem keselamatan yang sering mendorong hidung pesawat ke bawah, bahkan saat tidak diperlukan. Ratusan orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Indonesia dan Ethiopia.

Pengawas menemukan pesawat aman pada 2020, sehingga bisa terbang lagi. Ryanair memutuskan untuk mengganti nama Boeing 737 MAX dengan Boeing 737-8200.

READ  Pelayaran Terakhir: Mimpi Buruk Claustrophobia