BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saksikan peluncuran roket Firefly Aerospace Noise of Summer – NBC Los Angeles

Saksikan peluncuran roket Firefly Aerospace Noise of Summer – NBC Los Angeles

Pembaruan (20:31): Rencana peluncuran hari Selasa telah ditunda. Kisah aslinya muncul di bawah.

Warga California Selatan dan pengamat langit lainnya di Amerika Serikat bagian barat mungkin dapat melihat roket Alpha Firefly Aerospace pada Selasa malam ketika lepas landas di lepas pantai Santa Barbara County.

Jendela peluncuran, bagian dari misi “Summer Noise” yang awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada hari Senin, akan dibuka pada pukul 21:03 PT di Stasiun Luar Angkasa Vandenberg sekitar 160 mil barat laut pusat kota Los Angeles. Sinar matahari terbenam dapat menyinari gumpalan gas buang roket di langit yang gelap, sehingga berpotensi memberikan pemandangan sebagian besar wilayah Amerika Serikat bagian barat selama peluncuran roket. Itu naik di atas Samudra Pasifik.

Peta ini menunjukkan visibilitas peluncuran misi Noise of Summer dari roket Firefly Alpha dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg.

Roket diluncurkan dari pangkalan dan asap knalpotnya kadang-kadang Terlihat ratusan mil jauhnya Saat roket terbang di sepanjang pantai, jika langit cerah. Peluncuran setelah matahari terbenam dan sebelum matahari terbit biasanya memberikan pemandangan terbaik, karena rudal memantulkan sinar matahari ke langit yang gelap.

Matahari dijadwalkan terbenam pada pukul 8:08 malam Selasa di Los Angeles.

Klik Di Sini Untuk liputan langsung dengan Firefly dan NASA Spaceflight.com.

Peluncuran ini akan menjadi misi kelima roket Alpha dan dilakukan enam bulan setelah penerbangan terakhirnya. Peluncuran yang dijadwalkan pada hari Senin dibatalkan karena masalah dengan peralatan peluncuran di darat.

Misi sains Summer Noise Earth akan meluncurkan delapan satelit kecil berbentuk kotak dari roket Alpha setinggi 95 kaki, yang melakukan uji terbang pertamanya pada September 2021. Cubesat tersebut dipilih sebagai bagian dari Inisiatif Peluncuran CubeSatellite NASA, yang dibuat untuk membantu menyediakan jalur menuju luar angkasa bagi satelit yang dikembangkan di perguruan tinggi, universitas, dan organisasi nirlaba Amerika.

READ  SpaceX Cargo Dragon berhasil merapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Dua satelit dibangun untuk bekerja berpasangan dan meningkatkan navigasi relatif antar pesawat ruang angkasa di orbit. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah meningkatnya kepadatan satelit di orbit.

Klik Di Sini Untuk membaca lebih lanjut tentang delapan satelit.