BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Salah satu yang terbesar yang pernah tercatat”

“Salah satu yang terbesar yang pernah tercatat”

Aneh tapi Nyata

MENGHADAPI DAMPAK: Para ilmuwan memperingatkan bahwa Matahari baru saja mengeluarkan jilatan api matahari paling dahsyat dalam enam tahun terakhir, mematikan frekuensi radio dan dapat menghantam Bumi dalam beberapa hari.

“Ini mungkin salah satu peristiwa radio surya terbesar yang pernah tercatat.” NOAA menulis pada hari Kamis dalam sebuah laporan Mengenai flare yang terjadi akibat ledakan lokal di permukaan Matahari Mengusir semburan radiasi elektromagnetik yang intens.

Peristiwa matahari yang mengkhawatirkan ini terjadi pada hari Kamis setelah bintik matahari aktif bernama AR 3514 meletus dengan semburan api matahari besar berkekuatan X.28 – Varietas terkuat yang bisa dihasilkan matahariSeperti yang terlihat dalam gambar tidak menyenangkan yang diambil oleh Solar Dynamics Observatory milik NASA.

Ini adalah ledakan paling hebat yang pernah dihasilkan bintang kita sejak September 2017.

Ledakan bintang yang dahsyat ini menghasilkan radiasi dalam jumlah besar, menyebabkan pemadaman radio besar-besaran di Amerika Selatan, menyebabkan sinyal radio terputus dan bahkan hilang sama sekali selama beberapa jam.

ketika, Beberapa bagian Amerika Serikat Mereka mengalami pemadaman listrik gelombang pendek.

Pemandangan semburan matahari yang mencapai puncaknya pada pukul 12.02 WIB kemarin. NASA/SDO

Sayangnya, ini hanyalah puncak gunung es geomagnetik.

Pada saat yang sama, Matahari menghasilkan coronal mass ejection (CME) – pelepasan plasma dan medan magnet seperti awan dari lapisan luar atmosfer bintang – yang dapat diarahkan oleh para ilmuwan ke Bumi.

Jika ini yang terjadi, kita bisa melihat badai geomagnetik pada 17 Desember.

Badai matahari ini berpotensi merusak satelit dan menyebabkan bumi padam selama berbulan-bulan dan menimbulkan kerugian miliaran dolar.

berdasarkan Penelitian baru-baru iniPeristiwa geomagnetik ini dapat… Bahkan menonaktifkan sistem kereta api Dengan mengubah sinyal kereta api dari merah menjadi hijau seperti sesuatu yang keluar dari film thriller kiamat Roland Emmerich.

READ  Ilmuwan Membuat Tomat yang Dimodifikasi Secara Genetik untuk Meningkatkan Vitamin D

Untungnya, para ilmuwan memperkirakan bahwa badai yang kita alami mungkin tidak terlalu besar, dan paling banyak menyebabkan fluktuasi jaringan listrik, pemadaman komunikasi nirkabel, dan dampak lainnya.

Di sisi lain, lontaran koronal dapat meningkatkan daya aurora, yang berarti memang demikian Berikan orang-orang di New England pemandangan Cahaya Utara.

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/12/15/lifestyle/powerful-solar-flare-knocks-out-radio-one-of-the-largest-ever-recorded/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site tombol 20%.

Salin URL berbagi