BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Samsung Galaxy Watch 4 hadir dalam format 42mm dan 46mm

Jajaran smartphone dan jam tangan Samsung musim gugur mulai terbentuk, menurut rumor baru-baru ini tentang pabrikan Korea Selatan. Di sektor smartwatch, perusahaan ingin meluncurkan Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch Active 4. Kali ini bocoran lebih detail mengenai format dan software yang akan dijalankan di jam tangan tersebut.

Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch Active 4

Samsung merilis Galaxy Watch 3 pada tahun 2020, lebih dari dua tahun setelah peluncuran Galaxy Watch pertama. Dengan perombakan Galaxy Watch, pabrikan ingin menarik pengguna biasa yang merasa kurang tertarik dengan Samsung Galaxy Watch Active 2. Namun, tampaknya tidak ada umur panjang untuk Galaxy Watch 3 – jam tangan pintar akan digantikan oleh Galaxy Watch 3 tahun ini, menurut rumor, Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4.

Wear OS sebagai sistem operasi

Kedua model jam tangan pintar tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Agustus, dengan peluncuran Galaxy Watch bersama dengan Galaxy Z Fold 3 baru, Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy S21 FE, sarannya. MT Korea Dalam sebuah laporan. Laporan MT juga memperkuat rumor sebelumnya tentang akses Wear OS ke perangkat wearable Samsung. Samsung akan mengambil langkah ini karena Tizen telah “mencapai batas untuk memperluas konten yang tersedia, seperti ekosistem aplikasi.”

Google dan Samsung akan mendapatkan keuntungan dari akses Galaxy Watch ke Wear OS. Bagi Google, ini bisa berarti, antara lain, bahwa sistem aplikasinya akan berkembang lebih cepat. Juga akan ada lebih banyak minat pada Wear OS, sehingga produsen lain dapat mulai menggunakan Wear OS untuk jam tangan pintar mereka. Terakhir, mungkin saja pabrikan Google dapat membantu mempertahankan dan menyempurnakan Wear OS agar menjadi platform yang lebih stabil.

Tiga ukuran berbeda

Rumor sebelumnya tentang Samsung Galaxy Watch 4 mengonfirmasi bahwa jam tangan akan tersedia dalam dua ukuran: 41mm dan 45mm. Menurut laporan MT, dimensi tersebut salah dan Galaxy Watch 4 hanya muncul dalam varian 42mm dan 46mm. Samsung Galaxy Watch Active 4 juga hadir dalam dua varian, model 40mm dan 42mm. Hal tersebut membuat Galaxy Watch 4 sedikit lebih besar dari pendahulunya, Galaxy Watch 3, sedangkan model terbesar di seri Galaxy Watch Active 4 – varian 42mm – sedikit lebih kecil dibandingkan varian 44mm dari seri Galaxy Watch Active 2.

Selain rumor tentang dimensi dan kedatangan Wear OS, diketahui bahwa Samsung tidak akan membekali Galaxy Watch 4 series dengan pengukuran glikemik. Alasan mengapa fitur tersebut dibatalkan selama fase pengembangan tidak diketahui. Samsung mungkin belum senang dengan cara kerja benchmarking pada jam tangannya. Pada saat yang sama, ini dapat dikaitkan dengan aturan ketat yang berlaku untuk peralatan yang melakukan pengukuran tersebut.

Wear OS di Google I / O 2021

Alasan Samsung kembali ke Wear OS tujuh tahun setelah meninggalkan Android Wear untuk Tizen tidak diketahui. Google dapat mengumumkan perubahan besar pada Wear OS pada Konferensi Pengembang I / O yang akan datang – perubahan penting bagi Samsung untuk beralih ke OS. Apakah Anda menantikan Galaxy Watch 4 atau Watch Active 4? Pastikan untuk memberi tahu kami di komentar di bagian bawah artikel.

Galaxy Wearable (Samsung Gear)

Galaxy Wearable (Samsung Gear)

Aplikasi Galaxy Wearable menghubungkan perangkat yang dapat dikenakan ke perangkat seluler Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengelola fungsi dan aplikasi perangkat seluler.

Informasi lebih lanjut

READ  Penerbangan helikopter pertama di Mars ditunda karena masalah teknis | sekarang juga