BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studi: Mamalia bisa “bernapas” melalui anus, dan mungkin juga manusia | di luar negeri

Ilmuwan Jepang menemukan bahwa mamalia dapat menyerap oksigen melalui anus. Mereka tertarik pada bagaimana beberapa hewan laut “bernapas” melalui usus mereka dalam situasi darurat dan mereka memutuskan untuk menyelidiki bagaimana hal ini bekerja pada mamalia. Percobaan menunjukkan bahwa tikus, tikus, dan babi mampu membawa oksigen ke dalam darah mereka melalui anus. Ini mungkin juga terjadi pada manusia, menurut penelitian yang diterbitkan Jumat di jurnal Med.




Manusia dan banyak hewan memperoleh oksigen melalui paru-paru atau insangnya, tetapi beberapa jenis ikan dan laba-laba memiliki cadangan darurat untuk bertahan hidup, yaitu anus. Para peneliti memeriksa apakah hal serupa mungkin terjadi pada tikus, tikus, dan babi dengan menghilangkan oksigen pada hewan dan kemudian memberikannya melalui anus, dalam bentuk gas dan cairan kaya oksigen melalui enema.

Untuk menggosok

Untuk merangsang pengambilan oksigen, mereka menggosok area di sekitar anus hewan. Karena perlakuan semacam itu akan menemui resistensi pada manusia, mereka juga mencobanya dengan cairan khusus yang telah dijelaskan sebagai aman. Dengan kedua metode tersebut, ditemukan bahwa hewan uji menelan lebih banyak oksigen, setelah itu perilakunya menjadi normal. Cairan kecil yang diserap dengan oksigen tidak menyebabkan kerusakan apa pun. Penderita sesak napas bisa tertolong dengan cara ini, menurut salah satu peneliti.

Tim Jepang berharap bisa menguji keefektifan teknologi ini pada manusia.

Bergabung dalam percakapan!
Anda dapat menanggapi di bagian bawah artikel ini. Komentar hanya akan diposting dengan nama lengkap. Kami melakukan ini karena kami ingin berdiskusi dengan orang-orang yang mendukung apa yang mereka katakan, dan karena itu mencantumkan nama mereka juga. Siapapun yang masih harus memasukkan namanya dapat melakukannya dengan mengklik “Login” di kanan atas situs kami.

READ  Apple menarik iMac 21,5 inci terakhirnya dari jangkauan - Komputer - Berita