BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Samsung Menampilkan Ultra HD 7680 x 2160 Piksel, Layar OLED 49 inci – Berita PC

Ini agak picik.

Tentu saja laptop Anda memiliki kartu video, hanya itu yang ada di dalam CPU, yaitu GPU. (Saya mengabaikan gambar melalui USB, dengan kartu video terpasang di adaptor USB, banyak dari hal ini tidak lebih dari 30Hz pada Full HD jika saya ingat dengan benar).
Koreksi: Henkieschmenkie dengan jelas menjelaskan mengapa apa yang Anda katakan itu benar. Di mata saya, kartu videonya sama dengan GPU, tetapi sebenarnya tidak demikian.

Dan dengan HDMI, Anda dapat mencapai kecepatan refresh maksimum Hadiah Samsung Neo G9 tidak akan berfungsi melalui HDMI (144Hz). Bahkan dengan rentang Intel 12th Gen saat ini, Anda hanya mendapatkan 60Hz pada 4096 x 2304Hz. https://ark.intel.com/con…cache-up-to-4-70-ghz.html.

Jadi saya berbicara tentang model Neo G9 saat ini dengan resolusi 5120 x 1440 = 7.372.800 piksel. Ini sama sekali berbeda dari Neo G9 mendatang dengan resolusi 7680 x 2160 = 16.588.800 piksel.

Dengan CPU Tiger Lake Intel 11th Gen, Anda dapat mencapai hal yang sama, menurut saya. Tetapi dengan Intel 10th Gen dan sebelumnya (masih banyak laptop yang bekerja dengannya) Anda bahkan tidak mendapatkan 60Hz melalui HDMI https://www.intel.com/con…0-ghz/specifications.html Dan Anda hanya terjebak pada 30 Hz. Itu membuat saya pusing dan saya tahu banyak orang lain juga tidak menyukainya. EDIT: Juga pada Intel generasi ke-10 Anda memiliki Ice Lake (sekali lagi bukan yang tercepat di gen, misalnya 1065G7 https://www.intel.com/con…0-ghz/specifications.html) adalah jenis lain dari resolusi/bandwidth sedang, dan Anda dapat menggunakan Neo G9 saat ini dengan cukup baik.

Nyatanya, menurut saya 60Hz memalukan dengan layar seperti ini (juga untuk penggunaan non-game). Pengalaman 120Hz juga bagus untuk pekerjaan kantor. Setelah itu (dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi), nilai tambah memang turun drastis (setidaknya sejauh yang saya ketahui dan saya benar-benar termasuk dalam grup yang sangat menghargai gambar halus saat menggulir, menggerakkan layar, dll.).

READ  Activision meluncurkan Call of Duty: Warzone 2.0 untuk konsol dan PC pada bulan November - Game - Berita

Dengan konektivitas DisplayPort, Anda sudah sedikit lebih baik, tetapi Anda masih mendapatkan 60Hz dengan CPU Intel Generasi ke-10 (lihat tautan sebelumnya).

Dan dengan resolusi 7680 x 2160 piksel untuk model baru ini, masih belum jelas bagi saya akan seperti apa. Jika Anda melihat/melakukan perhitungan dengan benar, Anda bisa mencapai 120Hz dengan Intel 12th Gen melalui DisplayPort, tetapi jelas tidak melalui HDMI, maka hanya 30Hz lagi, yang mengganggu banyak orang.

Tentu saja, kecepatan refresh paling terlihat saat bermain game. Tetapi semua komentar bahwa Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan tanpa masalah, tanpa perlu kartu video khusus, terlalu jauh. Anda hanya memerlukan laptop Intel iGPU generasi terbaru, atau model Tiger Lake generasi ke-11 (ini bukan CPU tercepat di seri tersebut).

Selain itu, kami sekarang mengasumsikan gambar yang cerah di sini, dengan asumsi bahwa DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.1 juga didukung penuh. Dan itu adalah sesuatu yang tidak boleh Anda asumsikan, terutama berdasarkan sejarah terkini: Dengan Samsung Neo G9 saat ini, Display Stream Compression hanya berfungsi melalui DisplayPort 1.4, bukan melalui koneksi HDMI 2.1. Ini memastikan bahwa Samsung Neo G9 dengan koneksi HDMI 2.1 yang sempurna hanya mencapai 144Hz, sementara DisplayPort 1.4 dengan DSC mencapai 240Hz. Jika Samsung juga harus mengambil jalan pintas seperti itu dengan DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.1, gambarnya mungkin kurang cerah.

Semua ini juga mengapa saya menghubungkan laptop saya untuk bekerja dengan eGPU. Sebagian besar dari kita tidak memiliki banyak pengaruh atas perangkat keras di laptop kerja kita, berapa umur model ini, dan sudah berapa lama mereka ada. Laptop tersebut sekarang berusia sekitar 2,5 tahun dan memiliki prosesor Intel 8665U. Perusahaan tampaknya agak lambat dengan inovasi tahun ini. Hal ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa perusahaan menginginkan standarisasi untuk kemudahan pemeliharaan. Omong-omong, itu tidak akan membuat perbedaan jika saya memiliki CPU generasi ke-10 yang cepat, karena arsitekturnya sama (walaupun ada model Ice Lake di generasi ke-10 yang dapat menangani lebih banyak karena Intel Iris Plus iGPU). Jadi saya mendapatkan maksimal 60Hz jika saya menghubungkan Neo G9 saya saat ini dengan koneksi terbaik. Untuk alasan ini, saya menggunakan eGPU dengan GTX 1650 (karena konsumsi daya lebih rendah tetapi dengan bandwidth DisplayPort / DisplayPort 1.4 maksimum). Sayangnya, saya menggunakan lebih banyak tenaga karena ini, tetapi pekerjaan menjadi lebih menyenangkan.

READ  Honor mengumumkan smartphone Magic 3 Series dengan layanan Google - tablet dan ponsel - berita

[Reactie gewijzigd door xtlauke op 2 januari 2023 22:47]