BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Batch Kartu AMD Radeon RX 7900 Rusak Menderita Panas GPU Tinggi” – Komputer – Berita

Suhu GPU tinggi yang dialami oleh beberapa kartu referensi Radeon RX 7900 mungkin disebabkan oleh ruang uap yang rusak dalam kumpulan satu atau lebih rakitan kartu video. OEM melaporkan ini ke Igor Lab. Masalah suhu muncul minggu lalu.

Sumber dari pembuat steam room menyatakan bahwa masalah temperatur disebabkan oleh radiator yang rusak, Igor Walusik menulis dari Igor Lab. Setidaknya satu set kartu referensi telah meninggalkan pabrik dengan sangat sedikit cairan di ruang uap ini, yang akan mengakibatkan suhu tinggi di hot spot. Walllossek menulis bahwa ini juga akan menjelaskan mengapa ada perbedaan suhu antara pemasangan kartu video horizontal dan vertikal. Kondensor di pendingin tidak bisa naik jika GPU dipasang secara horizontal.

Masalah suhu muncul dengan beberapa kartu referensi Radeon RX 7900 XT dan XTX dalam seminggu terakhir. Kartu video mencapai suhu setinggi 110 derajat Celcius dalam beberapa kasus, yang mengakibatkan hal ini mati lemas karena panas.

Overclocking pro Roman Hartung, alias der8auer, Meneliti masalah minggu lalu. Hartung menguji empat kartu video Radeon RX 7900 yang berbeda dalam orientasi potret dan lanskap. Kemudian overclocker juga sampai pada kesimpulan bahwa suhu tinggi disebabkan oleh masalah di ruang uap. Sedangkan Hartung Saya membuka ruang uap, tetapi tidak ditemukan cacat desain. Hal itu membuat pernyataan Igor Walusik masuk akal, meski belum dikonfirmasi secara resmi.

AMD mengakui minggu lalu bahwa beberapa kartu referensi RX 7900 mengalami suhu tinggi di hotspot. Perusahaan menyarankan pengguna Pernyataan untuk Perangkat Keras Tom Untuk menghubungi layanan pelanggan. AMD belum mengomentari penyebab masalah dan belum mengomentari temuan Hartung dan Walllossek. Tidak semua kartu referensi RX 7900 tampaknya terpengaruh oleh suhu tinggi di hotspot. Skala pasti dari masalah ini tidak diketahui.

READ  Apa yang ingin dilakukan China dengan pesawat ruang angkasa misterius yang telah mengorbit selama tiga bulan?