BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sandy Walsh (KV Mechelen) resmi diakui sebagai orang Indonesia

© Jeroen Hunseiler

Kabar baik untuk Sandy Walsh. Bek kanan KV Mechelen itu kini nyaris berkewarganegaraan Indonesia. Walsh adalah warga negara Belanda dengan ayah Irlandia-Inggris dan ibu Indonesia-Swiss dan telah lama bermimpi bermain untuk tim nasional Indonesia.

Baca lebih banyak. Sandy Walsh Live di Final untuk Debut Indonesia: “Sekarang Nyanyikan Lagu Kebangsaan untuk Presiden dan Cium Bendera”

Pada Mei tahun ini, Walsh sudah berada di tahap akhir proses naturalisasi. Empat bulan kemudian, itu resmi. DPR RI secara resmi menyetujui naturalisasi pada Selasa, 20 September. Langkah selanjutnya adalah pengambilan sumpah jabatan dalam upacara resmi pemerintahan.

Walsh telah lama memimpikan tim nasional Indonesia dan pelatih tim nasional Korea Selatan Shin Tae-yong sangat menyukainya. Pada bulan Mei, Walsh sudah berlatih dengan Indonesia dalam persiapan untuk pertandingan persahabatan melawan Bangladesh. Walsh belum melewati pertandingan latihan melawan Curacao selama jeda internasional pada akhir September, tetapi Piala AFF (Kejuaraan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara, red.) akan dimulai pada akhir Desember 2022, di mana Walsh akhirnya akan dapat untuk membuat tandanya. Pengantar untuk Indonesia.

READ  Acara Olimpiade Senin, 26 Juli: Yang Belanda?