BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Direktur Museum Nienoord, Geert Wiksma, melarikan diri dari perang suku saat bepergian di Papua Nugini.

Papua Nugini/Liga – Direktur Museum Nienoord Geert Wigsma terlibat dalam perang suku dengan teman perjalanannya selama liburannya. Wixma akan mengunjungi Papua Nugini dengan grup turnya untuk festival perdamaian budaya dari berbagai suku.

Selama perjalanan ke bandara Geert berakhir dalam pertempuran suku dengan sekelompok besar turis dari Eropa. “Sponsor festival Koroka tampaknya telah dibunuh pada hari Jumat. Sukunya menunggu sampai pesta selesai untuk membalas dendam. Mereka sekarang membakar sekitar 50-60 rumah milik anggota suku di Koroka yang diduga memasok para pembunuh. meninggalkan rumah yang terbakar akan ditangkap. Pemotongan tangan dan pemenggalan kepala. Geert Wixma melaporkan di media sosial.

Aman di bandara
Setelah rombongan turis tiba di bandara, polisi menutup semuanya. Semua akses jalan sekarang dihancurkan. Pagar kawat tinggi di sekitar bandara ditutup. Tapi Wixma bisa melihat pertarungan, mendengar pemandangan, mencium bau api.

Wixma melanjutkan, “Pesawat itu bahkan tidak diizinkan untuk mendarat atau lepas landas. Staf bandara melihat foto festival kami dan menunjukkan suku-suku yang terlibat. Sayang sekali bagi mereka yang terlibat ketika perayaan perdamaian berakhir dengan perang suku. Penembak dengan senapan atau busur dan anak panah dan algojo dengan bom bergantian di depan lapangan terbang. Kami bersembunyi di balik tembok bagian dalam jika terjadi kekerasan senjata. Langit menjadi abu-abu karena rumah-rumah yang terbakar. Tidak ada seorang pun di jalan kecuali para pemain yang kami ajak selfie di pesta dansa akhir pekan lalu.

Hotel
“Sepertinya terlalu berisiko bagi kita untuk bermalam di bandara. Saat jalanan sepi, kami segera kembali ke hotel. Dikelilingi oleh pagar tinggi seperti bandara, dengan penjaga dan gerbang asimetris. Bahkan menembak dari luar gerbang tidak dimungkinkan di sini. Unit militer bersenjata juga bergerak ke sini sekarang, jadi jangan khawatirkan aku malam ini! Mereka sama menyenangkannya dengan suku-suku di festival. Tutup Geert Wixma. Ia berharap bisa pulang dengan pesawat secepatnya.

READ  Tayang 13 Februari: Studi Kekerasan di Indonesia / Hedwigfolder / West Superstam / Membawa Pengunjung Dari Ukraina / Kotoran Anjing Berbahaya

Papua Nugini adalah sebuah negara di Oseania yang menempati bagian timur pulau New Guinea. Berbatasan dengan Indonesia dan terletak di utara Australia.

Foto: Geert Wiksma