BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Sangat senang dengan pekerjaan kami hari ini, hari terbaik tahun ini”

Biko Bagnaya – Sirkuit Internasional Jalan Pertamina Mandalika | © Dorna

Pecco Bagnaia menyelesaikan hari pertama di Indonesia dengan finis ke-21 di kelas moto. Anda akan mengharapkan wakil juara dunia Italia itu mengalami hari yang menyenangkan, tetapi ternyata justru sebaliknya.

Setelah hari pertama di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, ada beberapa hal luar biasa di daftar waktu kelas MotoGP. Salah satu kejutannya adalah Wakil Juara Dunia Peko Bajnaya hanya menempati peringkat 21 setelah dua sesi latihan bebas. Setelah akhir pekan yang mengecewakan di Qatar dengan banyak keluhan tentang Ducati Desmocedici GP22 dan metode kerja tim, tren ini tampaknya terus berlanjut, tetapi tidak ada yang lebih jauh dari kebenaran.

Kemudian kami berbincang dengan Bagnaia yang ceria yang sangat puas dengan hari pertamanya di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Biko Bagnaya: “Saya senang kami melakukannya dengan sangat baik hari ini, saya pikir itu adalah hari terbaik tahun ini bagi kami sejauh ini. Saya sangat senang dengan perasaan yang saya dapatkan dengan motor, kami sedikit tidak beruntung karena saya harus memotong lap dua kali karena bendera kuning untuk Mark [Márquez] Dan [Enea] Bastianini. Kecepatan kami dengan ban belakang kompon sedang bagus, saat itu saya berada di urutan kedua jadi saya sangat senang dengan itu. Itu pasti hari yang baik, akhirnya.

Dibandingkan dengan pengujian di sini, saya benar-benar merasa jauh lebih baik sekarang. Dibandingkan dengan dua hari pertama di Qatar, perasaannya jauh lebih baik sekarang. Saya bisa mengerem dengan cara saya sendiri lagi dan saya konsisten. Nuansa depan terasa kembali dan saya juga senang dengan ban yang dibawa Michelin, sedikit lebih stabil. Untuk motornya, kami belum pernah menyentuh apapun sejak Qatar. Saya baru saja mulai mengendarai dan mencoba merasakan hal-hal yang datang dengan trek ini. Ini adalah pertama kalinya tahun ini saya berada di posisi tiga besar dengan ban bekas. Saya sangat senang dengan itu.”

Salah satu masalah besar akhir pekan ini adalah bagaimana aspal (sebagian baru) akan bertahan. Bajnaya adalah salah satu pebalap yang mengalami memar dan memar saat tes karena dihantam batu beterbangan oleh pebalap di depannya.

READ  Ponting, Journey en Petersen gaan verder met een heerlijke middag bij Alli Bali | sport

Biko Bagnaya: “Saya belum mengikuti siapa pun hari ini jadi saya tidak tahu apakah itu masalahnya [wat betreft de loskomende steentjes] Yang terbaik adalah. Perasaan di aspal baru bagus. Saat pengereman sedikit lebih rendah dan saya tidak tahu mengapa, saya pikir itu hanya membutuhkan lebih banyak karet. Tapi lebih baik untuk keluar dari sudut. Perbedaan antara aspal lama dan baru juga bagus, tidak ada gundukan sehingga Anda bisa berkendara dengan lancar dan mantap.”

Jadi, meskipun Bagnaia sangat senang dengan langkahnya yang panjang dan cara kerjanya, fakta bahwa dia tidak masuk sepuluh besar dan lolos dengan baik untuk sisa akhir pekan sangat penting. Apalagi dengan perubahan iklim tropis Indonesia yang hampir setiap hari hujan, masih harus dilihat apakah FP3 akan kering pada Sabtu pagi. Jika tidak, akan sangat sulit untuk finis di kuarter kedua dengan pemain seperti Paul Espargaro, Joan Mir dan Marc Marquez saat ini tidak berada di sepuluh besar.

Biko Bagnaya: “Jika besok pagi basah, itu tidak akan mudah. ​​Saya harap kami bisa melakukan serangan lagi, karena mereka membawa saya pergi hari ini karena bendera kuning. Saya pikir kami memiliki banyak potensi hari ini dan sangat mungkin untuk melakukannya. masuk sepuluh besar. Jika kami basah besok Ini akan menjadi tantangan yang sulit, meskipun Anda memiliki keuntungan jika Q1 basah dan kemudian Anda pindah ke Q2. Kita lihat saja nanti.”

Pembalap MotoGP akan kembali beraksi pada Sabtu pagi pukul 10:50 waktu setempat 03:50 waktu Belanda untuk sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Sesi latihan bebas keempat, diikuti oleh dua sesi kualifikasi, akan dimulai pada 07:25 NST.

READ  Apa yang salah di Suzuki di Indonesia pada hari Sabtu?




Olahraga Zygo




Tautan Berguna Grand Prix Pertamina di Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
laporan visual







Pendukung Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan juga secara rutin berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Jadilah pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter